Bhabinkamtibmas Desa Pondo Sambangi Kelompok Tani Lembor

Bhabinkamtibmas Desa Pondo Sambangi Kelompok Tani Lembor

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Bhabinkamtibmas Desa Pondo Kecamatan Lembor sambanggi kelompok Tani di sekitar persawahan irigasi Lembor. Senin (17 /09/2018).

Brigpol Ardianus don Bosko biasa yang di sapa Ardi oleh masyarakat setempat sering mengunjunggi kelompok tani di bawah Desa binaannya dengan tujuan masyarakat merasa aman dengan adanya kehadiran anggota Polisi hingga meminimalisir terjadinya kejahatan yang ada.

Kali ini kelompok Tani Lembu Tedeng Desa Pondo yang menjadi target sambang dari Brigpol Ardi diamana kedatangannya di sambut dengan baik oleh kelompok tani yang sedang beristirahat sejenak.

kegiatan sambang Bhabinkambtibmas ke warga merupakan bentuk kedekatan warga dengan polisi guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di polsek lembor terutama kasus penyerobotan tanah sawah.

Belakangan sering terjadi kasus penyerobotan tanah di daerah Lembor sehingga Brigpol Ardi merasa perlu untuk secara rutin melakukan kegiatan sambang ke masyarakat, terutama sambang kepada masyarakat binaannya

Sebagai anggota Bhabinkamtibmas tentu harus intensif dilakukan pembinaan dan pendekatan guna mendekatkan diri dengan masyarakat selain itu meyakinkan masyarakat bahwa di daerah tersebut tidak luput dari adanya keamanan dari anggota Polisi

" Jika terjadi sesuatu yang mengganggu keamanan agar segera laporkan kepada saya melalui telpon atau dapat langsung mendatanggi kantor Polisi terdekat baik Polsek maupun Pospol". Ungkap Brigpol Ardi.

Dengan kehadiran Bahabinkamtibmas melalui sambang dan penggalangan di harapkan dapt meminimalisir adanya potensi gangguan yang ada di masyarakat.