ANTUSIAS PERSONIL POLRES MANGGARAI BARAT MENDAPATKAN SUNTIKAN VAKSIN BOOSTER

ANTUSIAS PERSONIL POLRES MANGGARAI BARAT MENDAPATKAN SUNTIKAN VAKSIN BOOSTER

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Sebanyak 12 (dua belas) Personil Polres Manggarai Barat (Mabar), Polda NTT mendapatkan suntikan Vaksin Booster yang di selenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (20/01/2022)

Pelaksanaan Vaksin Booster bertepatan dengan kegiatan Launching Booster Vaksinasi sasaran LANSIA dan TNI/POLRI, bertempat di Kantor Camat Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. 

Pada kegiatan tersebut, Anggota Polres Mabar yang mengikuti kegiatan Booster Vaksin
Sebanyak 12 Orang, dengan Rincian Penerima Booster Astra Zeneca sebanyak 5 personil dan penerima Booster Moderna 7 personil. 

Saat di konfirmasi,Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K.,M.Si melalui Pejabat Sementara Kasidokkes Polres Manggarai Barat IPDA dr. Gde Yoga Ari Saputra menyampaikan, Vaksin yang telah disediakan adalah Vaksin astra Zeneca, moderna dan sinovac. 

"Vaksin booster yang tersedia pada saat launching vaksin dosis tiga " Booster" Moderna, Astra Seneca dan Sinovac. Untuk mekanismenya apabila pada saat suntikan dosis satu dan dua mendapatkan vaksin sinovac maka untuk dosis akan di suntikan vaksin booster Astra Seneca sedangkan yang mendapatkan vaksin dosis satu dan dua vaksin Astra Seneca akan mendapatkan suntikan vaksin booster Moderna. "Ungkap IPDA dr. Yoga Arya".

Lanjut, IPDA dr. Gde Yoga Ari Saputra, sesuai rencana besok Sabtu, (21/01/2022) akan ada vaksin booster astra Seneca khusus untuk anggota Polres Manggarai Barat. "Ungkapnya"

Pada kegiatan Launching Vaksin booster, sacara umum sasaran yang di vaksin baik itu anggota Polri maupun masyarakat umum sebanyak 138 orang.

"Vaksin Astra Zeneca Dosis 1 tidak ada sasaran yang mendapatkan suntikan vaksin sedangkan dosis sebanyak 12 orang dan vaksin booster sebanyak 141 orang."

"Vaksin Moderna Dosis satu,sasaran yang mendapatkan vaksin sebanyak 2 orang sedangkan Dosis dua, sasaran yang mendapatkan vaksin sebanyak 1 orang dan vaksin Booster sebanyak 26 orang."

"Vaksin Sinovac sasaran dosis satu sebanyak 1 orang sedangkan dosis dua tidak ada sasaran yang di vaksin."

Kegiatan launching vaksin Booster, Polres Manggarai Barat melibatkan 10 personil tenaga vaksinator baik itu tenaga registrasi maupun tenaga vaksinator.