Kunjungan Kerja, Kapolres Mabar Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Bagikan Bansos

Kunjungan Kerja, Kapolres Mabar Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Bagikan Bansos

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Segala upaya dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat Kabupaten Manggarai Barat. Salah satunya melakukan jemput bola dengan mendatangi sejumlah Polsek jajaran.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Mabar, Ny. Iing Ari Satmoko, S.An., M.M. dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Komodo, Jumat (08/12/2023) kemarin.

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Manggarai Barat yang bertujuan untuk silaturahmi dan memotivasi seluruh personel Polsek jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Acara dibuka oleh Kapolsek Komodo, AKP Andrew Agrifina Prama Putra, S.I.K., M.H. dengan melaporkan situasi dan kondisi wilayah Polsek dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Manggarai Barat. 

Dalam arahannya, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengajak semua tokoh dan seluruh lapisan masyarakat untuk membantu Polres Manggarai Barat dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif. 

"Jelang Pemilu 2024, kita harus bergandengan tangan bersama-sama mewujudkan Kabupaten Manggarai Barat yang aman dan kondusif," kata Kapolres Mabar.

Dia juga berpesan kepada personel Polsek agar selalu menjaga soliditas dan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Selalu tingkatkan kewaspadaan dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Perwira berpangkat ajun komisaris besar polisi itu.

Selain itu, kegiatan tersebut diakhiri dengan pendistribusian bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako dari Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo kepada masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Komodo.

"Bantuan itu merupakan bantuan sosial dari Bapak Presiden Jokowi yang disalurkan melalui Polres Manggarai Barat yang seharusnya dibagikan kepada warga tidak mampu saat kunjungan kerja beliau ke Labuan Bajo pada 04 Desember 2023 lalu," jelas Alumni Akpol angkatan 2004 itu.

Ia juga mengungkapkan bantuan sosial ini diberikan kepada warga yang membutuhkan untuk meringankan beban masyarakat.

"Kami dari kepolisian diberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan ini sehingga kami harus bagikan kepada warga kurang mampu. Bantuan ini diharapkan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.**#