Kapolres Mabar Bagikan 2.000 Karung Beras untuk Warga Mabar yang Belum Mendapat Bantuan Sosial

Kapolres Mabar Bagikan 2.000 Karung Beras untuk Warga Mabar yang Belum Mendapat Bantuan Sosial

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Pada kegiatan Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19, Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., secara langsung membagikan 2.000 karung beras yang setiap karung berisikan 5 Kilogram beras kepada warga yang membutuhkan di wilayah hukum Polres Manggarai Barat, Sabtu (6/6/2020) pagi.

“Pembagian bantuan berupa beras ini merupakan amanat dan perintah dari Mabes Polri yaitu Bapak Kapolri. Polisi wajib membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” kata AKBP Handoyo di Mapolres Mabar.

Kuantitas beras yang dibagikan ialah 10 ton. Beras tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang belum terjaring bantuan sosial.

AKBP Handoyo mengatakan, bahwa ada 6 pintu penyalur bantuan sosial, Ia memastikan agar semua masyarakat yang membutuhkan bisa sedikit terbantu melalui penyaluran beras tersebut.

Pembagian beras tersebut dikatakan Kapolres Mabar merupakan gelombang ketiga yang dilakukan jajaran Polres Mabar kepada warga Kabupaten Manggarai Barat yang membutuhkan bantuan.

Sebelumnya, sudah dua kali jajaran Polres Mabar membagikan paket sembako kepada masyarakat. Gelombang pertama dan kedua, pihaknya berbagi beberapa jenis bahan makanan, seperti minyak goreng, teh, mi instan dan beras, namun pada gelombang ketiga ini, pihaknya khusus menyalurkan beras.

Kapolres Mabar mengatakan bahwa data warga yang belum menerima bantuan diperolehnya dari Bhabinkamtibmas yang berkoordinasi dengan RT, RW dan Kepala Desa.

“Nanti masing-masing Polsek jajaran Polres Mabar akan diberikan 300 karung berjumlah 1,5 ton beras yang akan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Kapolres Mabar.

Di tengah wabah Covid-19 yang masih berlangsung, AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. mengimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah, jika harus keluar rumah jangan lupa menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan tidak berkerumun atau jaga jarak.*(RS)*