Bhabinkamtibmas Ikuti Apel Pengecekan Kendaraan Dinas Di Mapolres Manggarai Barat

Bhabinkamtibmas Ikuti Apel Pengecekan Kendaraan Dinas Di Mapolres Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Waka Polres Manggarai Barat Kompol Sukanda didampingi Kasat Binmas Iptu Hajairin dan Kasie Propam Ipda Royke Weridity, mengumpulkan dan melaksanakan Apel kepada para anggota Bhabinkamtibmas yang telah mendapatkan motor Bhabinkamtibmas di Mapolres Manggarai Barat, Senin (01/09/2020)

Sebanyak 31 unit kendaraan dinas Bhabinkamtibmas Polres manggarai Barat tak terkecuali kendaraan dinas Bhabinkamtibmas Polsek Komodo Bripka Yulius Sare dan Bhabinkamtibmas Polsek Lembor Brigadir Adrianus Don Bosko di cek kelengkapan motor termasuk kelengkapan para Bhabinkamtibmas di lapangan apel Polres Manggarai Barat.

Pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan dinas Bhabinkamtibmas ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan dan kelengkapan Ranmor dinas, saat nantinya dipergunakan dalam menjalankan tugas di tengah–tengah masyarakat.

Kegiatan Pengecekan Ranmor Dinas ini akan dilaksanakan setiap sebulan sekali.

Sebelum pengecekan Kasie Propam Ipda Royke Weridity memberikan arahan kepada para anggota Bhabinkamtibmas bahwa Bhabinkamtibmas adalah Garda terdepan dan harus melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas, jangan sampai masih ada Bhabinkamtibmas yang belum dikenal di desa binaannya.

“Agar lebih di kenal dan dekat dengan Masyarakat, keberadaan Bhabinkamtibmas di Desa harus selalu menggunakan Topi Manggarai (motif songke),” ucap Kasie Propam

Ipda Royke Weridity juga menyampaikan, agar anggota Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas jaga diri dengan baik, jauhi pelanggaran serta jaga kerapian dan penampilan dalam bermasyarakat.

“Jaga sikap kerapian dan penampilan serta di harapkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar tidak meninggalkan tempat tugas. Jika ada keperluan pribadi maupun dinas agar meminta ijin terhadap Kapolsek,” tegas Ipda Royke

“Menjelang Pilkada agar anggota dilarang terlibat dalam Politik,” tambahnya

Sementara itu, Waka Polres Manggarai Barat Kompol Sukanda menyampaikan selalu waspada terhadap kebakaran hutan dan selalu mensosialisasikan kepada Masyarakat agar jangan membakar hutan.

Menjelang pilkada di harapkan kepada Seluruh Bhabinkamtibmas agar tidak ada keterlibatan anggota walaupun para Cabup dan Cawabup adalah keluarga dekat.

“Berikan sosialisasi secara terus menerus ke masyarakat tentang Karhutla dan jaga netralitas dalam Pilkada 2020 ini walapun keluarga dekat yang mengikuti Kompetisi ini,” ujar Kompol Sukanda

Kompol Sukanda juga mengucapkan terima kasih terhadap Bhabinkamtibmas yang telah ikut melakukan pencarian korban tenggelam di perairan Taman Nasional Komodo (TNK) dan juga tetap menjaga sikap tampang serta perilaku ditengah Masyarakat.

“Terima Kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Komodo yang telah membantu Tim SAR guna melakukan pencarian korban tenggelam di perairan TNK,” ujar Kompol Sukanda.

“Agar Bhabinkamtibmas Jangan sekali-kali melakukan tindakan kekerasan terhadap Masyarakat,” tutupnya.*[RS]*