Bhabinkamtibmas Desa Golo Bilas Imbau Warga Binaannya jaga Situasi Kamtibmas dan Taat Prokes Covid-19

Bhabinkamtibmas Desa Golo Bilas Imbau Warga Binaannya jaga Situasi Kamtibmas dan Taat Prokes Covid-19

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Golo Bilas Polres Manggarai Barat (Mabar), Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Aipda Andi didampingi ketua RT Mustamin Efendi, memberikan imbauan kepada warga Desa binaannya Safarin, RT 002, Dusun Capi, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar Pada hari Sabtu 5 Februari 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan imbauan kepada warga Desa binaannya agar dapat melaporkan setiap warga pendatang baru kepada pemerintah setempat untuk di data serta mengimbau agar tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Bhabinkamtibmas  Desa Golo bilas Aipda Andi saat di konfirmasi, Senin 7 Februari 2022 menyampaikan imbauan tersebut dilakukan berkaitan dengan adanya kasus pencurian motor (curanmor) roda dua yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Mabar yang dilakukan oleh para pelaku yang tinggal di Desa binaannya beberapa waktu lalu. 

“Ada kasus pencurian yang dilakukan oleh beberapa orang pelaku dari luar yang tinggal di wilayah Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar,” ucapnya. 

Lebih lanjut, Aipda Andi mengharapkan agar masyarakat maupun pemerintah setempat harus lebih berperan aktif dalam melakukan pengawasan dan melaporkan warga pendatang baru maupun adanya kasus yang terjadi sekitar tempat tinggal. 

Selain itu, Aipda Andi juga mengimbau kepada warga binaannya adanya peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada saat beraktivitas.