Home / BERANDA / WARGA TENGGELAM DI SUNGAI WAEMESE, KAPOLSEK KOMODO PIMPIN EVAKUASI

WARGA TENGGELAM DI SUNGAI WAEMESE, KAPOLSEK KOMODO PIMPIN EVAKUASI

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Sebagai tugas Kepolisian melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat serta terbentuknya sinergritas, keharmonisan dan tindak lanjut rasa kemanusiaan, Petugas Kepolisian dari Polsek Komodo Polres Manggarai Barat, bersama masyarakat membantu melakukan evakuasi terhadap korban yang tenggelam di sungai Waemese, Selasa (28/01/2020).

Diketahuai korban tenggelam bernama HUBER HAMBUT, Laki-Laki, Umur 60 Tahun, Agama Katholik, Pekerjaan Petani. Korban merupakan warga Kampung Tanah Dereng, Desa Compang Longgo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Mendapat laporan dari warga Kapolsek Komodo Ipda Royke Weridity bersama personil langsung ke TKP dan dibantu warga melakukan pencarian. Upaya pencarian korban yang dilakukan dengan cara menyelam hingga ke dasar sungai.

Kapolsek Komodo Ipda Royke Weridity yang turun langsung memimpin jalannya evakuasi mengatakan, sesuai keterangan yang diperoleh dari saudara Iwan (Warga Kampung Hamdel), Korban yang bekerja keseharian sebagai penggali pasir di Sungai Waemese, Dusun Handel, Desa Compang Longgo. Pada saat itu Saudara Iwan melihat Korban yg sedang menghisap rokok sambil jalan di pinggiran Sungai Waemese tersebut. Berselang beberapa saat Kemudian saudara Iwan mendengar teriakan minta tolong dari arah sungai tersebut setelah melihat ke arah kali ternyata Korban sudah hilang dan hanya terlihat topi milik Korban yang terapung barada di atas air sungai Waemese tersebut.

”Puji Tuhan kurang lebih pukul 14.30 Wita Kami dan Masyarakat berhasil menemukan korban di dasar sungai selanjutnya kami evakuasi ke tepian dan langsung di evakuasi ke RSUD Pratama Komodo, “ Kata Kapolsek Ipda Royke Weridity.

“Dengan menggunakan mobil patroli Polsek Komodo, kami evakuasi korban ke RSUD Pratama Komodo, namun nyawa korban tidak terselamatkan, ” Imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan Dokter, tidak terdapat tanda-tanda penganiayaan, korban dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam dan kehabisan oksigen. (RS)*

About Humas Manggarai Barat

Check Also

Kedekatan Bhabinkamtibmas Desa Pondo dengan Kelompok Tani Nisang Nai

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Bhabinkamtibmas Desa Pondo Polsek Lembor Polres Manggarai Barat (Mabar) Brigpol Adrianus Don Bosko melaksanakan sambang …