Wakapolres Manggarai Barat Pimpin Apel Operasi Lilin Turangga 2018

Wakapolres Manggarai Barat Pimpin Apel Operasi Lilin Turangga 2018

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Wakapolres Manggarai Barat (Mabar) Kompol Albert Y. Ndun, SH memimpin Apel Operasi Lilin Turangga 2018 di Lapangan Apel Polres Mabar, Jala Frans Lega, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (21/12/18) Pagi.

Operasi Lilin Turangga 2018 ini bertajuk “Kita tingkatkan sinergi Polri dengan intansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dalam apel tersebut turut hadir Danramil 1612-02/Komodo Kapten Inf. Sulaiman Baba, Danki Brimob Labuan Bajo IPTU Raimondo De Jesus, SH, Danposal Labuan Bajo Lettu PM Seto Adi Utomo, Para Pejabat Utama Polres Mabar, Perwakilan Kejaksaan Mabar, dan Kadishub Aleksander Kledeng.

Membacakan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Wakapolres Mabar Kompol Albert Y. Ndun mengatakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga seiring dengan penetapan libur nasional.

“Realitas ini berdampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas moda transportasi, serta kebutuhan bahan pokok meningkat, kondisi ini berpotensi rawan yang harus menjadi perhatian kita bersama,” tandas Wakapolres.

Selain itu, lanjut Wakapolres, pengamanan ini membutuhkan sinergitas Polri , jajaran TNI, dan stakeholder lain.

“Seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi sembari mengecek kesiapan pengamanan serta menyamakan persepsi agar pengamanan dapat berjalan lancar,” lanjutnya.

Untuk diketahui, operasi terpusat dengan sandi “Lilin 2018” ini akan di gelar selama 12 hari sejak 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.