WAKA POLRES MANGGARAI BARAT POLDA NTT HADIRI KEGIATAN PERGELARAN ADAT TARIAN CACI

WAKA POLRES MANGGARAI BARAT POLDA NTT  HADIRI KEGIATAN PERGELARAN ADAT TARIAN CACI

tribratanewsmanggaraibarat.com - Bertempat di Halaman Kantor Bupati, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat NTT, dilaksanakan kegiatan pergelaran tarian caci dalam rangka sukuran pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Manggarai Barat periode 2016 s/d 2021,Jumat(26/2/16).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Manggarai Barat Kompol I Ketut Suwijana, SIP, dan kegiatan pergelaran tarian caci tersebut mendapat Pengaman dari personil Polres Manggarai Barat, pengamanan dilaksanakan baik pengaman terbuka maupun pengaman tertutup, pengaman ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hadir.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Drs. Gusti CH. Dulla, Wakil Bupati Drh. Maria Geong, Sekertaris Daerah Rofinus Bon, SH, Kasat Pol Drs. Fransiskus Partono, SKPD kab.manggarai Barat, para Camat dari 10 Kecematan yg ada di Kab. Manggarai Barat,Tim Kesehatan yg di pimpin oleh dr. Crismas, Tokoh Adat -Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan rombongan perwakilan caci yg tergabung dalam 10 kecamatan yang ada di Kab. Manggarai Barat.

Dalam sambutan Bupati Kab. Manggarai Barat, menyampaikan, Memajatkan Puji dan syukur kehadiran Tuhan yg maha kuasa, sehingga dapat melaksanakan kegiatan acara pergelaran seni dalam rangkaian acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kab.Mabar Priode 2016 s/d 2021, pembangunan kebudayaan harus menjadi bagian terintegrasi dalam proses pembangunan daerah dan nasional, Tujuan utama pembangunan kebudayaan terciptanya masyarakat yg berakhlak mulia, bermoral, beretika sehingga terciptanya kehidupan masyarakat yang penuh toleransi, tenggang rasa dan harmonis. Kegiatan ini juga merupakan bagian perwujudan identitas Daerah dan nasional sehingga nilai-nilai kreatif lokal maupun merespon modernisasi secara positif dan produktif sejalan dengan nilai - nilai kebangsaan. Dalam hal ini juga tarian caci merupakan salah satu kebudayaan yang di wariskan secara turun temurun yg perlu di jaga, melestarikan dan sebagai kekayaan budaya masyarakat manggarai. Dengan adanya kegiatan ini saya patut memberikan pembinaan, pengembangan kebudayaan dan penghargaan kepada berbagai komunitas budaya yg slalu menyelenggarakan kegiatan ini pada setiap kesempatan menyambut wisata manca negara sehingga identitas dan jati diri Manggarai Barat dapat di kenal di kanzanah pergaulan Internasional. IMG_20160226_101735 IMG_20160226_101938 IMG_20160226_105613 IMG_20160226_101310

[oryfes26-Humas Polres Manggarai Barat]