Waka Polres Manggarai Barat Hadiri Upacara Hardiknas Tingkat Kabupaten

Waka Polres Manggarai Barat Hadiri Upacara Hardiknas Tingkat Kabupaten

IMG_20160502_135102 IMG-20160502-WA0045 IMG_20160502_140009 Tribratanewsmanggaraibarat.com – Wakil Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Komisaris Polisi I Ketut Suwijaya SIP, menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Manggarai Barat di lapangan apel kantor pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Senin (02-05-2016).

Sebagai inspektur upacara adalah Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus CH Dulla. Upacara dihadiri oleh Forkompinda Manggarai Barat, SPKD, DPRD Manggarai Barat, Kepala sekolah SD, SMP, SMA, Dewan Pendidikan, para Guru, para kepala Desa se-Kota Labuan Bajo, siswa-siswi yang diutus oleh tiap-tiap sekolah wilayah Labuan Bajo dan tamu undangan lainya. Adapun peserta upacara adalah TNI Polri, PNS, PGRI, Siswa SD SMP SMA.

"Kepada para penggiat pendidikan di seluruh penjuru Nusantara, ijinkan saya menyampaikan apresiasi atas peran aktifnya dalam mencerdaskan saudara sebangsa dan kepada seluruh ibu bapak pendidik di seluruh jenjang yang tak lelah menyalurkan aspirasi, membuka jalan pencerah dan membangkitkan asa setiap insan yang dididiknya agar menjadi manusia yang memberikan faedah bagi sekitarnya," kata Agustinus saat membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Setelah upacara selesai selanjutnya Bupati Manggarai Barat memberikan piagam penghargaan kepada sekolah-sekolah yang mendapat prestasi di bidang pendidikan dan dilanjutkan dengan rangakaian acara atraksi dari setiap sekolah dalam rangka memeriahkan hari pendidikan nasional (Hardiknas) antara lain atraksi drumband, tarian-tarian, pembacaan puisi dan lain-lain.

Pelaksanaan upacara mendapat pengamanan dari Polres Manggarai Barat.

[Orifes – Humas Polres Mabar]