Tingkatkan Profesionalisme, Polres Mabar Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Turangga 2020

Tingkatkan Profesionalisme, Polres Mabar Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Turangga 2020

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bagi para personel, Polres Manggarai Barat (Mabar) melaksanakan Kegiatan Lat Pra Ops Bina Kusuma Turangga 2020, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., di damping oleh Kabag Ops Polres Mabar AKP Roberth M. Bolle, S.Psi., bertempat di Aula Kemala Polres Mabar, Rabu (18/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh para PJU Polres Mabar serta personil yang terseprin dalam Operasi Bina Kusuma Turangga 2020.

Kapolres Mabar menyampaikan kepada seluruh peserta latihan, bahwa berjalanya Operasi Kepolisian yang berlangsung selama 15 hari yang pelaksanaannya dimulai tanggal 19 Maret sampai dengan 1 April 2020 ditunda pelaksanaannya sampai pemberitahuan lebih lanjut dengan sandi “Bina Kusuma Turangga 2020” ini untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Ya, khususnya Premanisme, Prostitusi, Kenakalan remaja, Penyalahgunaan Narkoba, KDRT, Perkelahian antar kelompok masyarakat, Pencegahan penyakit masyarakat, Kekerasan terhadap perempuan dan anak serta gangguan Lamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Mabar,” ujar AKBP Handoyo.

Menurutnya, Lat Pra Ops tersebut sangatlah penting, yang mana bertujuan untuk mengecek kesiap siagaan anggota Polres Mabar yang tersprint.

“Tujuannya jelas ya, nantinya para personel Polres Mabar agar lebih siap lagi dalam pelaksanaan operasi nanti. Selain itu, juga dimanfaatkan untuk memaparkan petunjuk teknis pelaksanaan dalam operasi, agar dapat terjalin sinergitas dari masing-masing satuan yang mendapatkan tugas dalam operasi nantinya,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Mabar, AKP Roberth M. Bolle, S.Psi., juga menyampaikan, agar seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Tentunya dengan rasa penuh tanggung jawab, sehingga tujuan dari pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Turangga 2020 kali ini dapat tercapai dengan maksimal,” ucap AKP Roberth.

Perwira Polisi ini juga menghimbau, kepada seluruh personel, agar Operasi Bina Kusuma Turangga 2020 tersebut nantinya dapat benar-benar dilaksanakan dengan baik.

“Selain sasaran yang telah ditentukan, juga diharapkan dapat melaksanakan upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas. Ya, tentunya dengan mengedepankan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat ikut serta terlibat dan bekerjasama dengan Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah setempat,” pungkas Kabag Ops. *(RS)*