Tim Urkes Polres Manggarai Barat, Back Up Kesehatan Para Personil Pengamanan Kunker Presiden RI

Tim Urkes Polres Manggarai Barat, Back Up Kesehatan Para Personil Pengamanan Kunker Presiden RI

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo ke Kabupaten Manggarai Barat yang dimulai pada tanggal 19 sampai 21 Januari 2020, dilaksanakan oleh jajaran TNI-Polri dengan dibantu oleh instansi terkait.

Sejumlah stake holder turut digandeng dalam kegiatan tersebut guna mendukung kunjungan kerja Presiden RI

Tak hanya personil keamanan, Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Manggarai Barat ikut andil dalam kegiatan tersebut. Bersinergi dengan Timkes TNI, RSUD Komodo, RS. Siloam, BPOM dan Dinas Kesehatan Manggarai Barat memberikan pelayanan kesehatan kepada personil pengamanan.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (19/01/2020), bertempat di Mapolres Manggarai Barat, tim Urkes Polres Manggarai Barat melaksanakan cek tensi darah kepada salah satu personil pengamanan kunjungan kerja Presiden RI

Pemeriksaan kesehatan sendiri dilakukan di Mapolres Manggarai Barat meliputi pengecekan tensi darah anggota yang melaksanakan pengamanan. Petugas yang mendapatkan pemeriksaan kesehatan tidak hanya dari internal TNI-Polri, akan tetapi seluruh petugas yang bertugas dalam kegiatan tersebut, sebab tugas yang diemban oleh anggota di lapangan tidaklah ringan. Apalagi, mereka juga harus rela meluangkan waktu di lapangan dan meninggalkan keluarga di rumah.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., melalui Paurkes Polres Manggarai Barat Bripka Yustina Oro mengatakan pengecekan rutin yang dilaksanakan Urkes Polres Manggarai Barat untuk memastikan kondisi kesehatan para personil di lapangan.

Sasaran pemeriksaan ini antara lain pengecekan tensi darah untuk petugas pengamanan.

“Dalam pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI ini, para personil pengamanan membutuhkan fisik yang prima, untuk itu kita perlu lakukan cek kesehatan berkala agar kondisi para personil senantiasa terjaga sehingga dapat melaksanakan tugas secara optimal”, ujar Paurkes Polres Manggarai Barat. (RS)