Serahkan Sarana Kontak Kasat Binmas Polres Mabar Perkuat Tali Silaturahmi

Serahkan Sarana Kontak Kasat Binmas Polres Mabar Perkuat Tali Silaturahmi

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Guna Menjaga stabilitas keamanan yang tetap kondusif di wilayah hukum Polres Mabar, berbagai upaya dilakukan Kepolisian Resor Manggarai Barat (Mabar) salah satunya adalah dengan perkuat silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidik, dan Tokoh Pemuda di Manggarai Barat melalui sarana kontak.

Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polres Mabar, Iptu Simpronius Naro, Rabu tanggal 01 April 2020, pukul 11.00 wita didampingi anggota Binmas Polres Mabar, memberikan sarana kontak dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas, bertempat di Rumah Singgah Perlindungan Perempuan dan Anak JPIC SSpS Flores Barat, Keluruhan Wae Kelambu, Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Pelaksanaan kegiatan  tersebut diterima oleh Koordinator Rumah Singgah PPA JPIC SSpS Flores Barat, Suster Maria Yosefina Pahlawati, SSpS.

Sebelum penyerahan Sarana Kontak tersebut Kasat Binmas juga sampaikan pesan-pesan kamtibmas dan meminta dukungan Tokoh Agama dalam menjaga sitkamtibmas dan juga tentang Virus Corona. Penyerahan sarana kontak berupa alat- alat kebersihan.

“Dengan sarana kontak tersebut diharapkan Tokoh Agama, Tokoh Adat bersama masyarakat dapat menjalin tali silaturahmi dengan Polri khususnya Polres Mabar,” ungkap Kasat Binmas.

Iptu Simpronius Naro juga mengatakan silaturahmi dengan para Tokoh, demi terwujudnya ketertiban di tengah masyarakat.

“Membangun komunikasi dengan para Tokoh Mabar merupakan Kegiatan rutin yang kami lakukan. Kegiatan ini sangat penting, apalagi di tengah Pandemi Corona yang sedang kita hadapi. Peran para Tokoh sangat dibutuhkan,” kata Iptu Simpronius Naro.

Kasat Binmas menambahkan, kegiatan itu juga dalam rangka menyukseskan Maklumat Kapolri dan Instruksi Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

“Kegiatan ini juga untuk melanjutkan Maklumat Kapolri, dan Instruksi Pemerintah tentang Pandemi Corona,” tambah Kasat Binmas.

Hal tersebut juga merupakan wujud kepedulian dan cinta kasih Kepolisian terhadap masyarakat, dan secara langsung polisi adalah bagian dari masyarakat itu sendiri. Karena, aman dan tidaknya sebuah wilayah tergantung pada masyarakat itu sendiri.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si.” sembari mengatakan sarana kontak merupakan salah satu tali kasih pihak Kepolisian kepada masyarakat,” pungkas Kapolres Mabar

Menjalin tali silaturahmi antar masyarakat dengan Polri dapat dilakukan dengan perkuat silaturahmi melalui sarana kontak. *(RS/covid19.manggaraibaratkab.go.id/)*