Sat Binmas Polres Manggarai Barat NTT Beri Penyuluhan Terkait Radikalisme

Sat Binmas Polres Manggarai Barat NTT Beri Penyuluhan Terkait Radikalisme

Tribratanewwmanggaraibarat.com – Satuan Binmas Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, melaksanakan penyuluhan tentang paham radikalisme dan deradikalisme di Kantor Kelurahan Labuan Bajo, Rabu (02-03-2016).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Manggarai Barat Inspektur Polisi Dua Anggalus Naha, Lurah Labuan Bajo Abdul Ipur, Bhabinkamtibmas Kelurahan Labuan Bajo Brigadir Polisi Amran Aliman, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para guru dan warga masyarakat kelurahan Labuan Bajo.

Pemateri pada kegiatan tersebut dibawakan oleh Kanit Polmas Ajun Inspektur Polisi Satu Nikolaus Hampur.

Dikatakan, penyuluhan ini untuk memberikan gambaran dan pengertian kepada masyarakat agar mereka paham dan mengerti apa yang dimaksud dengan radikalisme, deradikalisme, dan memahami situasi yang ada saat ini.

"Agar masyarakat mampu, mengerti untuk proteksi, mencegah tumbuh dan berkembangnya radikalisme di lingkungan mereka," kata Aiptu Nikolaus.

Pada kesempatan itu juga, Ipda Anggalus Naha berharap agar masyrakat tidak mudah terpengaruh paham radikal.

"Jangan samapai terpengaruh paham yang nantinya hanya akan menjerumuskan kita, warga masyarakat harus mampu memilih paham mana yang menurut agama dibenarkan dan meminta kepada warga agar membantu mengawasi dan segera laporkan kepada Lurah, RT/RW, Bhabinkamtibmas Desa/kelurahan atau langsung kepada kepolisian Resor Manggarai Barat, setiap pergerakan orang yang mencurigakan," imbaunya.

Terkait kegiatan ini, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan dan mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat. [Oryfes26 – Humas Polres Mabar]

IMG_20160302_092427-1