Sambut Tim Itwasda Polda NTT, Polres Mabar Menuju Zona Integritas

Sambut Tim Itwasda Polda NTT, Polres Mabar Menuju Zona Integritas

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat (Mabar) sambut kedatangan Tim Inspektorat Pengawas Daerah (Itwasda) dan Birorena Polda NTT dalam rangka menilai kesiapan Polres Mabar menuju zona integritas Tahun 2019.

Polres Mabar menjadi salah satu dari 6 Polres jajaran Polda NTT yang ditetapkan sebagai Polres Zona Integritas.

Tim Itwasda yang diketuai AKBP I Nyoman Wacika didampingi Briptu Jaen A. Reke dan Briptu Putu Yonathan serta Penata Tingkat 1 Sandra L. Daris S.Kom, MM berkesempatan menggelar tatap muka bersama para pejabat utama Polres Mabar di Aula Kemala Bhayangkari Polres Mabar, Rabu (20/02/19) Siang.

Menurut Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si, adanya penetepan zona integritas menjadi tantangan besar terlebih Mabar merupakan daerah pariwisata dunia.

“Kami berharap tim dari Polda NTT dapat bertanya dan mengutarakan kekurangan - kekurangan Polres Mabar dalam segala aspek sehingga dengan segera akan kami perbaiki” Pungkas Julisa

Selain itu, Julisa menyebut Polres Mabar telah menerapkan berbagai inovasi pelayanan publik untuk memudahkan akses sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Inovasi tersebut diantaranya Polisi On Air, aplikasi Komodo Police Online, Database Kamtibmas Online, Pendataan sidik jari dengan cara mendatangi sekolah – sekolah” lanjutnya.

Sementara itu, AKBP I Nyoman Wacika menyampaikan ada beberapa tahap penilaian zona initegritas dengan mekanisme rujukan data pendukung dari para kabag, kasat dan operator Polres Mabar

“Ini merupakan penilaian awal dan berdasarkan penilaian ini akan dilaksanakan penilaian selanjutnya dan hasil penilaian ini akan dilaporkan ke Mabes Polri” Ujar I Nyoman.

IMG_20190220_192514

Usai pertemuan, Tim Itwasda melanjutkan agenda penilaian dengan mengecek dan memeriksa satu persatu ruangan bagian maupun satuan fungsi pelayanan.

Sesuai dengan pentunjuk tim itwasda, Polres Mabar berkesempatan untuk melengkapi dan memperbaiki fasilitas, data serta pelayanan sebelum penilaian zona integritas dari tim Mabes Polri.