Polsek Komodo Pantau Kondisi Sungai Waemese Antisipasi Banjir

Polsek Komodo Pantau Kondisi Sungai Waemese Antisipasi Banjir

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polsek Komodo melakukan patroli antisipasi banjir dan angin kencang. Kapolsek Komodo Ipda Royke Weridity menjelaskan, patroli dilakukan untuk memantau debit air sungai di Desa Watu Nggelek, Kecamatan Komodo.

"Kami pantau lokasi rawan bencana banjir dan angin kencang, serta tanah longsor di wilayah hukum Polsek Komodo. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi terjadinya bencana alam tersebut," teranganya, Sabtu (22/2/2020) malam.

Lokasi yang menjadi sasaran wilayah - wilayah yang dianggap rawan bencana serta memiliki sungai yang besar, seperti di Desa Watu Nggelek dan wilayah di sekitarnya, guna mengecek debit air. Selain itu juga Kapolsek Komodo Ipda Royke Weridity bersama anggota memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar agar meningkatkan kewaspadaan di musim penghujan ini.

"Pengecekan dilakukan karena khawatir debit air semakin tinggi dan memasuki pemukiman warga dan jalan raya. Oleh sebab itu kami imbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan," tandasnya.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar segera menghubungi pihak berwajib, mulai dari aparat Desa, Polsek termasuk Polres Mabar ketika terjadi bencana," pungkasnya. (RS)*