POLRES MANGGARAI BARAT POLDA NTT MELAKSANAKAN GIAT LATIHAN PRA OPERASI SIMPATIK TURANGGA 2016

POLRES MANGGARAI BARAT POLDA NTT MELAKSANAKAN GIAT LATIHAN PRA OPERASI SIMPATIK TURANGGA 2016

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Bertempat di Aula Kemala Polres Manggarai Barat telah berlangsung kegiatan Latihan Pra Operasi Simpatik Turangga 2016,Kamis(25/2/16).

Latihan Pra Operasi menjelang berlangsungnya Operasi Kepolisian dengan sandi "Simpatik Turangga-2016", yang akan berlangsung serentak diseluruh Indonesia selama 21 hari, terhitung mulai tanggal 1 s/d 21 Maret 2016.

Dalam Operasi Simpatik ini sasarannya penertiban lalu lintas dan fungsi yang dikedepankan adalah dari Satuan lalu lintas dengan di dukung fungsi Operasional Kepolisian lainnya yang di laksankan secara Profesional, Bemoral, dan Humanis , Operasi Simpatik Turangga ini merupakan kegiatan Preemtif dan Preventif namun untuk pelanggaran yang sifatnya berat atau membahayakan keselamatan lalu lintas tetap akan dilakukan proses penegakkan hukum melalui proses tilang.

Kegiatan dibuka oleh WakaPolres Manggarai Barat Kompol I Kt Suwijana, Sip, peserta pelatihan yang hadir antaralain yaitu, para pejabat dan personil yang terlibat dalam surat perintah pelaksanaan operasi.

Dalam sambutan Wakapolres Manggarai Barat saat membuka kegiatan Latihan pra operasi meyatakan Polri sebagai penggerak refolusi mental dan pelopor tertib di ruang publik, personil diharapkan sebelum pelaksanaan operasi personil yang terlibat dalam operasi harus betul-betul memahami tugas dan tupoksinya agar dalam pelaksanaan nanti, operasi simpatik dapat dikatakan berhasil. Sebelum kita menertibkan masyarakat, kita harus tertib agar dalam pelaksanaan tugas, benar-benar dapat memberi contoh yang positif kepada masyarakat".

Kegiatan lat pra Operasi Simpatik Turangga 2016, akan berlangsung selama 3 hari. Personil yang terlibat mendapatkan materi pelatihan dari para instruktur, baik pelatihan secara teori maupun pelatihan gladi lapangan. IMG_20160225_093252 IMG_20160225_101612

[oryfes26-Humas Polres Manggarai Barat]