Polres Manggarai Barat Gelar Upacara HUT Satpam ke-39

Polres Manggarai Barat Gelar Upacara HUT Satpam ke-39

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat menggelar Upacara HUT Satpam ke -39, yang bertempat di halaman Mapolres Manggarai Barat, Jumat (24/1/2020)

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., yang dibacakan Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan dimana pun bertugas.

"Semoga satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Kapolres

Serta terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota satpam, Pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, pengurus asosiasi jasa pengamanan, serta segenap stakeholder terkait lainnya, atas kerja sama sinergis dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

Dalam kesempatan itu Kapolres mengajak peserta upacara untuk sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M. P. A., Yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan Mulia.

Kapolres juga menyampaikan imbauan kepada seluruh anggota Satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya

Senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT Tuhan YME

Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam. Dengan menjujung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam

Tingkatkan kesiapsiagan sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas

Terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas

Tingkatkan kerjasama sinergitas dengan jajaran TNI-Polri, stakeholder lain, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja serta gelorakan budaya Penanaman Pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam. (RS)