Polres Mabar Laksanakan Upacara Penyerahan Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas

Polres Mabar Laksanakan Upacara Penyerahan Ranmor Dinas Bhabinkamtibmas

img_9698-01 img_9696-01 img_9700-01 img_9705-01 img_9711-01 img_9731-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com – Bertempat di lapangan Apel Kepolisian Resor Manggarai Barat dilaksanakan upacara Serah terima kendaraan dinas jenis sepeda motor untuk personel Bhbainkamtibmas sebanyak 25 unit dan dua unit kendaraan roda 4 yang diperuntukan untuk praktek uji sim serta mobil tahanan (21/10/2016) .

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kapolres Mabar,  AKBP Dr. Supiyanto, M.Si kepada  personel Bhabinkamtibmas dan kepada Kasat Thati yang disaksikan oleh seluruh pejabat utama dan seluruh personel peserta upacara.

Kapolres Mabar, AKBP Dr. Supiyanto, M.Si dalam amanatnya menekankan bahwa kendaraan dinas ini, hanya digunakan untuk keperluan dinas Bhabinkamtibmas di Desa. Tidak diperkenankan untuk dipergunakan oleh orang lain. Masing-masing angota yang merima kendaraan dinas ini, bertanggung jawab dan wajib mengontol kendaraan yang diterimanya.

Kapolres Mabar juga mengharapkan agar Personel Bhabinkamtibmas Sebagai pembina kamtibmas di desa dan sebagai kapolri di tingkat desa, diharapakan membakali diri bagaimana menjadi penyuluh dan mamapu marjadi mediator yang baik. Selalu gelorakan dengan baik Tiga pilar di pemerintahan desa/kelurahan yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa/Lurah harus bersinergi dalam membangun kemitraan, berpartisipasi aktif guna terciptanya keamanan dan ketertiban.

Setelah dilaksanakan apel penyerahan kendaraan dinas kepada perwakilan personel penerima, pada kesempatan itu, Kapolres Mabar didampingi oleh Waka Polres Mabar, Kabag Sumda dan Kasubbag Sarpras, menemui para personel Bahbinkamtibmas dan memeriksa kelengkapan kendaraan sekaligus menguji kendaraan sebelum diserahkan kepada personel Bhabinkamtibmas.

[oryfes-Humas Polres Mabar]