Polres Mabar Kerahkan 10 Personil Amankan Pilkades di Manggarai Barat

Polres Mabar Kerahkan 10 Personil Amankan Pilkades di Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Sebanyak 10 Personil yang terdiri Personil Polres Manggarai Barat dan Personil Polsek Komodo sukses amankan Pilkades Ngantar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Kamis, 22/11/18 kemarin.

Pengamanan ini dibagi ke dalam dua regu yang disebar di Dua TPS, 5 personil yang di pimpin Ipda Servasius Wangga di TPS 1 Sokrutung dan 5 personil lainnya di pimpin Bripka Amrin di TPS 2 Pantar.

Seperti diketahui, Pilkades tersebut diikuti 4 Calon Kepala Desa antara lain Nomor Urut 1 Maximus Suandi, Nomor Urut 2 Hendrikus Halik Kali, Nomor Urut 3 Robertus Rabun, Dan Nomor Urut 4 Nurdin. Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 516 yang terdiri dari 251 laki-laki dan 265 perempuan.

Proses pemungutan suara ini di berlangsung Pukul 09.00 hingga Pukul 14.00 WITA dan dilanjutkan dengan pemindahan kotak suara dari TPS 2 Pantar menuju TPS 2 Sokrutung untuk dilakukan perhitungan suara.

Adapun hasil perhitungan suara tersebut, Nomor Urut 1 Maximus Suandi Maeraih 144 Suara, Nomor Urut 4 Nurdin 130 Suara, Nomor Urut 3 Robertus Rabun 97 Suara, Dan Nomor Urut 2 Hendrikus Halik Kali 91 Suara.

Pengamanan ini berlangsung hingga Pukul 17.30 yang berakhir dengan pengisian berita acara sekaligus penetapan kepala desa terpilih oleh BPD Desa Pantar.

Perlu di ketahui, Pilkades Desa Pantar ini merupakan satu dari dua desa terakhir di Manggarai Barat yang sempat tertunda pilkadesnya dan saat ini bisa terlaksana dengan aman dan lancar.