Polres Mabar gelar Syukuran HUT Polantas ke-62

Polres Mabar gelar Syukuran HUT Polantas ke-62

FB_IMG_1506066668751

Tribratanewsmanggaraibarat. com- Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar peringatan HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke – 62 yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pelepasan balon ke udara, yang dipusatkan di perempatan Langka Kb, Labuan Bajo, Jumat (22/9/2017).

Pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Mabar, AKBP Dr. Supiyanto, M.Si, dimana nasi tumpeng pertama diberikan kepada salah satu personil Polres Mabar yang dituakan yakni, IPDA Abdul Wahab, yang kedua diberikan kepada personil sat Lantas yang paling junior yakni, BRIPDA Fahria.

HUT Polantas Tahun 2017 ini mengusung tema "Indonesia Aman, Selamat, tertib dan Lancar melalui modernisasi polantas sebagai implementasi tahun keselamatan untuk kemanusiaan".

Kegiatan syukuran HUT Polantas tersebut diawali dengan penampilan Drumband yang ditampilkan oleh siswa-siswi dari SMAK St. Iganasius Loyola Labuan Bajo dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dianataranya, pembagaian rompi kepada perwakilan ojek yang diserhakan langsung oleh Bupati Mabar, Drs Agustinus Ch Dulla, Acara lainnya adalah pembagian Door Price dan hadiah – hadiah lain kepada para undangan dan masyarakat yang turut hadir memeriahkan HUT Polantas ini. Acara hiburan tarian Tobelo dari Polwan Mabar, Goyang nuca lele dari ibu-ibu Bhayangkari cabang Mabar, acara tebak rambu lalu lintas, uji ketangkasaan mengendarai sepeda motor dengan melakukan zig zag dan melintasi garis berbentuk angka delapan serta tarian reog ponorogo ikut memeriahkan kegaiatan itu.

Kapolres Mabar dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh elemen terkait baik dari Pemda Mabar dan warga masyarakat atas kerjasamanya dalam menjaga kamseltibjarlantas di daerah ini tetap aman dan lancar.

Terkait Kematian yang diakibatkan oleh Lakalantas, secara nasional termasuk dalam urutan 10 besar penyebab kematian selain penyakit kanker dan penyakit lain. Secara khusus Kapolres Mabar meminta dukungan dari semua pemangku kepentingan di daerah ini dalam upaya menekan angka lakalantas.

“Mohon dukungan Bapak Bupati dan seluruh jajarannya, para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta kita semua yang hadir di tempat ini untuk mengingatkan diri kita, keluarga kita, anak-anak kita, cucu-cucu kita, tetangga kita dan semua warga agar selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara sehingga aman tertib dan lancar", harap Kapolres.

Hadir dalam kegiatan HUT Polantas ke 62 tingkat Polres Mabar itu dianataranya, Bupati Mabar, Drs. Agustinus Ch Dulla, Para Forkompimda Mabar, para SKPD lingkup Kab. Mabar, Para pejabat utama Polres Mabar, para tokoh Masyarakat serta undangan lainnya. *[ory]*