Polres Mabar Gelar Apel Pengamanan Kunjungan Wisata Delegasi Peserta Annual Meeting IMF-WBG

Polres Mabar Gelar Apel Pengamanan Kunjungan Wisata Delegasi Peserta Annual Meeting IMF-WBG

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Sejumlah personil Kepolisian Resor Manggarai Barat hadiri giat apel persiapan pengamanan kunjungan wisata delegasi peserta annual meeting IMF-WBG di Lapangan Polres Manggarai Barat Minggu (14/10/2018) Sore.

Turut hadir Wadir Intelkam Polda NTT AKBP Drs. Hidayat, Para Pejabat Utama Polres Mabar, Danril 1612-02 Labuan Bajo Kapten Irf. Sulaiman Baba, Waka Detasemen Pelopor AKP Yubersius Tongo, SIK, MM, Danki Brimob Detasemen IV Pelopor Iptu Raimondo De Jesus, SH. , Kapolsek Komodo Ipda Royke Weriditi, Perwakilan Pos AL Labuan Bajo Serda Analis.

Sang Inspektur apel, Wakapolres Mabar Kompol Alberd Yonathan Ndun, SH mengaku bahwa adanya kunjungan wisata delegasi asing peserta annual meeting IMF-WBG menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi aparat kepolisian.

“Kegiatan ini merupakan suatu penghargaan buat kita dan kita adalah orang-orang yang sudah di berikan kepercayaan oleh pimpinan kita untuk sama-sama mengamankan kegiatan Kunjungan Wisata Delegasi IMF dan memberikan sikap yang humanis serta memberikan rasa aman kepada para kunjungan delagasi” ujar Wakalpolres

Lebih lanjut Wakapolres juga mengingatkan kepada para petugas untuk selalu siaga baik dari segi pelaksanaan teknis pengamanan, fisik, dan mental saat bertugas.

“Pengamanan ini perlunya kita perhatikan beberapa sasaran yakni Tempat, Barang dan Orang. Dan juga penting melakukan pengecekan sarana dan prasarana baik kendaraan maupun peralatan lainnya yang di butuhkan, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan yang kita laksanakan ini sesuai rencana serta siapkan fisik maupun mental dan jaga kesehatan maupun keselamatan diri dalam pelaksanaan tugas ini” tambahnya

Dalam kesempatan yang sama, Wadir Intelkam POLDA NTT AKBP Drs. Hidayat menegaskan bahwa pentingnya POLRI dan TNI bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Manggarai Barat.

“Dengan adanya kegiatan ini mari kita tunjukan kekompakan kita baik TNI maupun POLRI untuk saling menjaga kamtibmas di wilayah kita” terangnya

Sementara itu, dari Brimob, AL, serta AU masing-masing akan memberikan dukungan personil untuk memaksimalkan tingkat keamanan serta upaya sterilisasi lokasi jika terjadi gangguan keamanan.

Dari hasil apel tersebut, dapat di informasikan bahwa tempat wisata, pelabuhan, bandara, akan di tempatkan personil gabungan TNI dan POLRI. Serta akan dilakukan patroli rutin pengamanan sesuai dengan arahan Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, Msi.