Polres Mabar Beri Pengamanan Ketat Kunjungan Cawapres Sandiaga di Labuan Bajo

Polres Mabar Beri Pengamanan Ketat Kunjungan Cawapres Sandiaga di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat (Mabar) kerahkan sejumlah personel dalam pengamanan kunjungan Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno bersama rombongan di Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Selasa (26/02/19) Kemarin.

Pengamanan dipimpin Kasat Sabhara Iptu Malik Markus dibantu Wadanki Brimob Ipda Kornelius Alohaja dengan kuat personel sebanyak 27 orang.

Sedangkan Sat Lantas Polres turut melakukan sterilisasi jalan, demi kelancaran lalu lintas kegiatan.

Adapun kunjungan Sandiaga guna mencari dukungan masyarakat Mabar dalam rangka Pilpres 2019 dimana Sandiaga berpasangan dengan Prabowo Subianto selaku Capres.

Setiba di Labuan Bajo pada pukul 08.00 WITA sandiaga disambut dengan Adat Manggarai kepok manuk bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mabar Fidelis Syukur dan Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Kabupaten Mabar Kosmas Semen ST beserta para simpatisan.

Dalam kunjungannya, Sandiaga melangsungkan sejumlah tatap muka dengan masyarakat diantaranya bertemu para pedagang di Pasar Batu Cermin dan para penjual ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kampung Ujung Labuan Bajo.

Selain itu sandiaga turut menggelar dialog dengan masyarakat muslim Mabar tepat dan berkunjung ke Kevikepan Gereja Roh Kudus Labuan Bajo serta menyempatkan diri sholat dzuhur berjamaah di Masjid Nurul Falah Wae Mata.

Kunjungan Sandiaga ke Labuan Bajo diakhiri dengan bertemu sejumlah Relawan Roemah Djoeang Mabar serta para kader partai pengusul dan 500 simpatisan di Aula Youth Center sebelum akhirnya bertolak ke Jakarta pada Pukul 14.15 WITA.

IMG-20190227-WA0009

Selaku penangggung jawab keamanan selama berlangsunnya Kampanye di wilayah hukum Mabar, tampak ikut mengantar AKBP Nanang Putu Wardianto S.ST, M.K, Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.IK, M.Si, dan Kasat Intelkam Polres Mabar Iptu Cakra Mudra S.IP.

Tak hanya itu, pengamanan di lapangan turut dibantu oleh para anggota Polda NTT guna memberikan rasa aman guna menghindari gesekan di anatara masyarakat dalam hal pilihan politik.