Perkuat Kehumasan, Bid Humas Polda NTT Gelar Konsolidasi Anggota CT Polres Mabar

Perkuat Kehumasan, Bid Humas Polda NTT Gelar Konsolidasi Anggota CT Polres Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast S.I.K menggelar kegiatan supervisi anev dan konsolidasi Anggota Tim Cyber Troop (CT) Polres Manggarai Barat (Mabar) di Aula Polres Mabar, NTT, Rabu (07/08/19) Pagi.

Tampak hadir dalam giat tersebut Wakapolres Mabar Kompol Albert Yonathan Ndun, SH, Kasubag Humas Polres Mabar Ipda Nikolaus Hampur, Anggota Bid Humas Polda NTT dan 14 Anggota Cyber Troops Polres Mabar.

Sempat tertunda lantaran gelaran Pemilu 2019, supervisi ini disebutkan Kombespol Jules sebagai bagian dari program utama Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Pembentukan CT ini untuk mewujudkan program Kapolri diantaranya penegakan hukum, profesionalisme dan media, selain di dunia nyata anggota polri melakukan patroli, maka di dunia maya juga dilakukan patroli media sosial” Ungkap Kombespol Jules.

Lebih lanjut, Jules menerangkan tugas CT meliputi tugas Posting di medsos denga tujuan membangun kepercayaan dan kedekatan dengan masyarakat, melakukan patroli dunia maya, hingga melakukan Counter opini terhadap isu-isu negatif yang menarget kebijakan pemerintah.

“Kunci keberhasilan Tim CT yakni konsisten dengan melakukan tugas terus menerus, sebanyak-banyaknya, lakukan dengan dengan Teliti, dan Lakukan dengan semangat demi Institusi” Pungkasnya.