OTT Di Dinas PPO Mabar Oleh Tim Saber Pungli Polres Mabar

OTT Di Dinas PPO Mabar Oleh Tim Saber Pungli Polres Mabar

img-20161103-wa0094-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Tim Sapu bersih Pungutan liar Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur melakukan operasi tangkap tangan bertempat di ruangan Bagian Umum (ruangan 2 dan ruangan 3) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (3/11/2016) pukul 11.00 Wita.

Penangkapan Oleh Tim Saber Pungli Polres Mabar dilakukan terhadap staf Kepegawaian Bagian Umum Dinas PPO Mabar berinisial SI, (54), permpuan, bersama lima orang Pegawai/Staf lainnya yang berinisial MHSG, MFG, NI, DH dan KM.

Dalam operasi tersebut tim Sabar Pungli Polres Mabar berhasil mengamankan uang tunai sebesar Rp. 4.580.000,- dari tangan SI yang dicurigai sebagai hasil pungutan liar dari para guru yang berstatus PNS di Kabupaten Mabar dalam pengurusan kenaikan pangkat para guru, berkas-berkas usulan kenaikan pangkat para guru sebanyak 58 berkas serta buku register pegawai dan uang tunai dari rekening SI Rp. 18.000.000,- untuk pengurusan berkas DUPAK (Daftar Usul Kenaikan Pangkat).

Dari keterangan SI, menjelaskan bahwa iuran yang di ambil oleh pihaknya merupakan hasil kesepakatan antara Kepala Dinas PPO dengan staf untuk pengurusan kenaikan pangkat sebesar Rp. 75.000,- sedangkan untuk pengurusan DUPAK (Daftar Usul Kenaikan Pangkat) biasanya para guru memintai bantuan SI untuk mengurusnya dan dikenai biaya Rp. 300.000,-/orang.

Sampai saat ini para Pegawai dan Staf Bagian Umum Dinas PPO Kabupaten Mabar beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Mabar dan sedang dalam proses penyidikan Satuan Reskrim Polres Mabar. [ory-26-Humas Res Mabar]