Mau Balap Liar di Labuan Bajo, Sat Intelkam Polres Manggarai Barat Amankan Puluhan Remaja

Mau Balap Liar di Labuan Bajo, Sat Intelkam Polres Manggarai Barat Amankan Puluhan Remaja

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Tindak lanjuti keresahan warga karena aksi balap liar di malam hari, Sat-Intelkam Polres Manggarai Barat (Mabar) melaksanakan pemantauan di Jalur Tempat Hiburan Paradise, Kelurahan Labuan Bajo, Kabupaten Mabar, Sabtu (12/01/19) Pukul 23.30 WITA.

Dipimpin Kasat Intelkam Polres Mabar IPTU Cakra Mudra, S.IP, operasi tersebut sekaligus upaya menekan tindakan kriminalitas yang diresahkan warga akhir-akhir ini.

“Ada keluhan masyarakat bahwa di sepanjang arah binongko, bukit cinta, sampai ke jalur menuju ayana resort sering ada kegiatan pada malam hari dan diduga adanya tindakan curat,” Terang Iptu Cakra

Dalam operasi tersebut, didapati 11 remaja yang hendak melakukan balap liar di jalur Bukit Sylvia.

IMG_20190114_143245

Sedangkan setidaknya ada 14 orang remaja yang berhasil kabur saat melihat petugas datang ke lokasi.

Dalam hal ini, Tim Operasi Sat-Intelkam menghubungi Anggota Polres Mabar yang melaksanakan piket untuk mengamankan para remaja beserta barang bukti sepeda motor ke Mako Polres Mabar.

Tak hanya itu, pada pukul 02.30 WITA Sat-Intelkam turut mengamankan 11 Pelajar besrta 5 Unit kendaraan R2 yang sempat kabur dan bersembunyi dibelakang Warung Makan lantaran kedapatan berkelahi di Jembatan menuju Bandara Komodo, Kelurahan Labuan Bajo.

“Para pelajar tersebut berasal dari Bima, Boleng, Nggorang, dan Ketentang, dan rata-rata semuanya masih duduk di bangku sekolah SMP dan SMA” Tandas Iptu Cakra.

Usai operasi, para remaja yang diamankan diberikan pembinaan oleh Bawas dan KSPK serta diwajibkan membuat surat pernyataan dan dilakukan pendokumentasian dalam Database Kamtibmas Polres Mabar