Lepas Jamaah Haji, Polres Mabar Kerahkan Puluhan Personel Pengamanan

Lepas Jamaah Haji, Polres Mabar Kerahkan Puluhan Personel Pengamanan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Puluhan Personel Polres Manggarai Barat dibawah pimpinan Kasat Sabhara Iptu Markus Malik, melakukan pengamanan dalam pelepasan ratusan jamaah haji asal Mabar di Kantor Bupati Mabar, Kecamatan Komodo, Mabar, NTT, Kamis (25/7) Siang.

Pengamanan dilakukan dengan menempatkan personel jaga di dalam Aula Kantor Bupati, Pintu Lobby Kantor Bupati, dan Area Gerbang Masuk Gedung Kantor.

Dalam sambutanny, Ketua Panitia Pelepasan Jamaah Haji Mabar Samad Yusuf menyebut sebanyak 1659 calon jamaah haji Mabar masuk dalam daftar tunggu tahun 2019 dengan masa tunggu 13 tahun, yang 166 diantaranya bakal berangkat 8 September 2019 mendatang.

"166 calon jamaah haji tersebut masuk daftar kloter 66 Surabaya dengan jadwal hari Jumat tanggal 26 Juli 2019 berangkat dari labuan bajo menuju Surabaya untuk mendapat pembekalan terlebih dahulu di Asrama Haji Sukolilo" ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mabar Dr. Maria Geong Phd. mengatakan jaamah haji asal Mabar mengalami kenaikan dibanding tahun lalu yang hanya 75 Orang.

"Saya berharap kepada Bapak, ibu, saudara sekalian calon jamaah haji Kabupaten Mabar untuk menata niat secara tulus guna mendapatkan ridho Allah SWT serta berdisiplin, mengatur waktu sebaik-baiknya, menjaga kesehatan dengan mengatur makan, minum dan istrahat yang cukup" Pungkas Maria.