KP3 Laut Labuan Bajo Bantu Temukan Korban Tenggelam

KP3 Laut Labuan Bajo Bantu Temukan Korban Tenggelam

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Dua Anggota KP3 Laut dibawah pimpinan Brigpol Adi Ito Koro bersama Tim SAR dan TNI-AL Labuan Bajo berhasil menemukan korban tenggelam bernama Fransiskus Rino (22) dalam keadaan tak bernyawa di Dermaga Lombongi, Desa Batu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Sabtu (16/02/19) Malam.

Korban yang tenggelam saat memancing itu akhirnya dievakuasi menuju Pelabuhan Labuan Bajo dengan menggunakan Speedboat Coral Guardian dan dilarikan ke RSUD Pratama Komodo utuk mendapat tindakan medis.

Dalam pencarian tersebut, Empat Anggota Persatuan Penyelam Profesional Komodo (P3K) diantaranya Masnun, Sofrianus Jamaha, Kristian, Erno Arim turut membantu pencarian yang saat itu berlangsung hingga malam hari.

IMG-20190218-WA0005

Pencarian tersebut berdasarkan informasi kerabat korban di Labuan Bajo yang melapor ke Kantor SAR Labuan Bajo dan Polres Mabar setelah dihubungi Saksi Stefanus Egidius Syukur yang saat itu sedang ada di TKP bersama Korban.

Menurut keterangan saksi yang juga orang tua angkat korban, kejadian bermula saat korban bersama saksi berangkat dari rumahnya di Golokoe, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, dengan perahu menuju dermaga lombongi untuk memancing ikan, Sabtu (16/02/19) Sore.

Saat memancing, mata kail yang digunakan tiba-tiba tersangkut, korban lantas melepas pakaian dan menyelam untuk melepaskan mata kail.

Tak dinyana, tiba-tiba korban meminta pertolongan, namun saksi tak bisa berbuat banyak lantaran tak bisa berenang akhirnya meminta pertolongan ke penjaga keramba yang ada di sekitar dermaga lombongi.

Dengan menggunakan rakit dari drum, saksi bersama penjaga keramba berupaya menolong korban namun naas korban terburu menghilang dan tidak tertolong.

Dugaan sementara, korban meninggal akibat terlilit tali pancing miliknya yang tersangkut. Hal ini karena sebelumnya korban masih berenang dan meminta Cater kepada Saksi.