Home / BERANDA / Keceriaan Dan Kedekatan Anak – Anak Sekolah Dasar Dengan Polisi

Keceriaan Dan Kedekatan Anak – Anak Sekolah Dasar Dengan Polisi

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak – anak kepada Polisi sejak dini, personil dari Polsek Kuwus Polres Manggarai Barat (Mabar) terus melakukan pendekatan melalui Polisi Sahabat Anak, seperti pada siang ini, Selasa (03/03) anggota Polsek Kuwus Brigpol Arif Rahman Hakim menyambangi Siswa SD Inpres Kasong untuk bermain dan berikan penyuluhan.

Kegiatan bermain sambil berikan penyuluhan tersebut sekaligus untuk menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada anak-anak dan usia dini, program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta mencegah terjadinya kenakalan pada anak anak dan kenakalan remaja sejak usia dini.

Dalam kesempatan itu disampaikan pula kepada para murid sekolah dasar bahwa Polisi merupakan Pelindung dan Pengayom Masyarakat, sehingga tidak ada lagi yang beranggapan bahwa Polisi adalah sosok yang di takuti, diharapkan nantinya para pelajar lebih dekat dan akrab dengan Polisi.

Keakraban anak anak juga terlihat jelas, ketika Brigpol Arif Rahman Hakim mengajak bermain anak anak sambil memperkenalkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas, dan seolah menjadi tidak ada jarak antara polisi dan anak-anak.

“Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan oleh Polsek Kuwus Polres Mabar ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak – anak kepada Polisi sejak dini, sehingga diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang undangan yang berlaku dan menjadi generasi penerus yang berkwalitas,” terang Brigpol Arif.

“Menurut salah seorang guru SD Inpres Kasong, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan yang sangat positif, terlebih anak-anak di berikan penjelasan tentang kenakalan remaja, juga tugas-tugas Polisi, semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan dan terus dilaksanakan oleh Polsek Kuwus Polres Mabar,” harap Kepala Sekolah SD Inpres Kasong.

Saat dihubungi Kapolsek Kuwus Ipda Matheos A.D. Siok menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada anak – anak dan anak usia dini.

“Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta pengenalan bahaya dari kenakalan remaja sejak dini,” ucap Ipda Matheos. (RS)*

About Humas Manggarai Barat

Check Also

Polres Mabar kembali lakukan penyemprotan disinfektan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kepolisian Resor Manggarai Barat, NTT kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan seraya melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna …