Kasat Lantas Polres Mabar Sebut Siap Terbitkan SIM Dukung Organda Mabar

Kasat Lantas Polres Mabar Sebut Siap Terbitkan SIM Dukung Organda Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kasat Lantas Polres Manggarai Barat (Mabar) IPTU Firammudin menghadiri Muyawarah Cabang Labuan Bajo (Muscablub) yang diselenggarakan oleh Organda Mabar di Meeting Room Hotel Luwansa, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Selasa (13/8) Sore.

Mengangkat tema kita tingkatkan konsolidasi organisasi untuk melayani masyarakat, rapat tersebut digelar untuk membahas upaya peningkatan pelayanan maupu penyediaan jasa bagi angkutan umum, diantaranya soal struktur organisasi, asuransi kecelakaan, serta syarat kelengkapan izin yang harus dipenuhi.

Dalam hal ini, Kasat Lantas Polres Mabar sebagai aparat penegak hukum lalu lintas menyebut pihaknya siap mendukung peningkatan jasa transportasi melalui penerbitan SIM.

“Terkait dengan tugas pokok kami, terkait dengan pelayanan SIM kami selalu koordinasi dengan jasa raharja, dinas perhubungan, dan kami akan melakukan pelayanan semaksimal mungkin untuk membantu anggota organda terkait dengan pelayanan SIM” Ucapnya.

Sementara itu, pihak Jasa Raharja selaku BUMN berkomitmen untuk menghimpun dan mengelola iuran kendaraan yang bakal digunakan untuk membantu korban laka lantas.

“Diatur dalam UU nomor 33 tahun 1994 kami bertanggung jawab memberikan perlindungan asuransi bagi korban angkutan umum, jadi organisasi ini menaungi semua angkutan umum,setiap angkutan penumpang resmi jasa raharja akan diberikan santunan kepada para korban kecelakaan tidak hanya di darat, namun di laut maupun udara” Ucapnya.

Lebih jelas, santunan tersebut bisa didapatkan dengan terlebih dulu melapor kejadian laka lantas kepada pihak kepolisian