Kapolsubsektor Welak Hadiri Rapat Lolakarya Mini Tingkat Kecamatan

Kapolsubsektor Welak Hadiri Rapat Lolakarya Mini Tingkat Kecamatan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolsubsektor Welak Aipda Hari Susanto menghadiri rapat Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I Tahun 2019 di Aula Kantor Camat Welak, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Selasa (26/02/19) Pagi.

Tampak juga hadir staf Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar Maria I Astuti Rodrigue, Camat Welak Velik Janggur S.Pt., Kapus Orong, Sekcam Welak, Para Kepala UPTD, Para Kades, Para Kepala Sekolah Se-Wilayah Puskesmas Orong bersama Sejumlah Masyarakat Welak.

Rapat dibuka oleh Camat Veli Janggur dengan membahas sejumlah permasalahan di wilayah Kecamatan Welak diantaranya kejadian Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Puskesmas orong dan mengenai Fasilitas Ruang Tunggu Puskesmas

Menanggapi hal tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat berkesempatan memaparkan sejumlah materi salah satunya tentang teknis kebersihan linkungan dan pola penyebaran nyamuk DBD.

Untuk mencegah munculnya sarang nyamuk, Maria I Astuti meminta masyarakat membakar sampah plastik terutama sampah berupa botol air minum.

“Saya harapkan jika ada sampah botol plastik yang bisa menampung air, harus dibakar, kalau tidak bisa di bakar harus dikubur, Karena sampah tersebut bisa menampung air yang bisa menjadi bersarangnya nyamuk demam berdarah” Terang Maria.