Kapolres Mabar Resmi Buka Turnamen Tinju Internasional Piala Presiden Ke-23 di Labuan Bajo

Kapolres Mabar Resmi Buka Turnamen Tinju Internasional Piala Presiden Ke-23 di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Perhelatan Turnamen Tinju Internasional Piala Presiden Ke-23 resmi dibuka yang akan berlangsung 22-28 Juli 2019 di Labuan Bajo tepatnya di Jalan Pede Km 5, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat (Mabar), NTT, Senin (22/7)

Dihadiri Menteri Pariwisata RI Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc, Ketua Pertina Pusat Brigjen Johny Asadoma dan sejumlah pejabat daerah maupun pusat, pembukaan ditandai dengan pemukulan gong diatas ring

Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.I.K, M.Si selaku ketua panitia pelaksana menyebut ajang ini merupakan bagian dari program kerja PB Pertina dan sesuai dengan petunjuk Kalender Association Internationale De Boxe Amateur (AIBA).

Ia juga mengungkapkan terpilihnya labuan bajo sebagai lokasi pelaksanaan tinju internasional merupakan satu hadiah sekaligus tantangan untuk masyarakat Manggarai Barat.

“Mari kita bersama-sama menjadikan momen bersejarah ini sebagai ajang mengenalkan keragaman budaya dan keindahan Indonesia khususnya alam Labuan Bajo kepada masyarakat dunia” Ucapnya

Melalui pertandingan tinju internasional ini, Julisa juga berharap dapat mempererat jalinan persahabatan antar negara dan antar bangsa yang terlibat dalam kompetisi tinju.

“Meskipun diatas ring hadir sebagai lawan namun momen ini sekaligus dapat menjadi ajang mempererat persahabatan antar negara untuk saling menularkan energi dari bangsa-bangsa yang terlibat didalamnya dan menjadi suatu harmoni kedamaian masyarakat dunia” Ucapnya

Sementara itu, Menpar RI Arief Yahya menilai dengan mengusung konsep sport tourism, Labuan Bajo sebagai wisata premium diharapkan dapat menjadi wisata kelas dunia yang baru.

“Mewujudkan hal itu maka perlu suatu terobosan diantaranya yaitu Penyelenggaraan Event-event internasional, Akses langsung seperti di dukung dengan adanya Bandara Internasional, dan Ekotorism yang akan dikembangkan didaerah Labuan Bajo” Ucap Arief Yahya.

Adapaun turnamen tinju ini akan mempertandingan kelas elite pria dan kelas elite wanita yang akan memprebutkan total hadiah sebesar 19.000 USD.

Setidaknya ada tiga ketegori juara yang diperebutkan yakni juara umum, juara kelas, dan petinju terbaik.