Kapolres Mabar Pimpin Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma 2018

Kapolres  Mabar Pimpin Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma 2018

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Anggota Polres  Manggarai Barat laksanakan Operasi Bina Kusuma 2018 di wilayah Manggarai Barat dalam rangka menekan perkembangan penyakit masyarakat serta penanggulangan kenakalan remaja, premanisme, miras, serta penyalahgunaan narkoba. Senin ( 16 / 04 / 2018 ).

Dipimpin Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si., didampinggi Kasat Binmas Iptu Simpronius Naro dan Kasubbag Bin Ops Ipda Servasius Wanga bersama anggota yang tergabung dalam operasi Bina Kusuma 2018 melaksanakan Operasi di seputaran Kota Labuan Bajo.

Operasi di awali dengan arahan dari Kasat Binmas dan Kasubbag Bin Ops menggenai target operasi dan cara bertindak kepada anggota yang terlibat dalam operasi. Kegiatan dilanjutkan dengan patroli mengitari sudut kota Labuan Bajo dan sesekali menghampiri tempat - tempat yang dapat menjadi ancaman gangguan keamanan untuk disambangi dan di berikan arahan.

Dari hasil Operasi semalam anggota Polres berhasil mengamankan keempat pria dewasa yang sedang menikmati miras lokal ( sopi ) di TPI selain itu menjaring 50 kendaraan yang tidak di lengkapi surat - surat kelengkapan kendaraan.

Tujuan dari operasi ini mencegah penyakit masyarakat di Mabar juga dapat menggurangi tindak kejahatan di wilayah hukum manggarai barat dengan kehadiran Polisi saat patroli setidaknya dapat mengagalkan niat jahat orang yang ingin melakukan tindak pidana.

Selain itu juga menurunkan angka curanmor dengan pengecekan yang tidak membawa surat kelengkapan kendaraan dan juga menceghah terjadinya kecelakaan dengan menertibkan kendraan yang sering melawan arus.