Kapolres Mabar Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi 43 Personel

Kapolres Mabar Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi 43 Personel

img_1166 img_1165 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kepala Kepolisian Ressor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Dr. Supiyanto, M.Si, memimpin langsung pelaksaaan upacara Korp Rapot Kenaikan Pangkat Empat puluh tiga Personel Polres Manggarai Barat baik Perwira maupun Bintara, Sabtu (31/12/2016) pukul 08.00 Wita bertempat di Aula Mapolres Manggarai Barat.

Upacara kenaikan pangkat dihadiri oleh Wakapolres KOMPOL I Ketut Wiyasa, Pejabat Utama Polres Mabar, Kapolsek jajaran dan personel Polres Mabar serta para Bhayangkari cabang Mabar.

Kenaikan pangkat personel periode 27 Desember 2016 merupakan kenaikan pangkat istimewa karena masih mengacu pada Peraturan Kapolri Tahun 2005, sedangkan untuk periode tahun 2017 sudah mengacu kepada Perkap Tahun 2016 tentang kenaikan pangkat personel Polri.

Sebanyak emapat puluh tiga personel Polres Mabar mendapat kenaikan pangkat dengan rincian untuk golongan perwira dari IPDA ke IPTU sebanyak 6 personel. Sedangkat untuk golongan Bintara dari AIPDA ke AIPTU sebanyak 1 personel, dari BRIPKA ke AIPDA sebanyak 1 personel, dari BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 24 personel, dari BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 4 personel dan terakhir dari BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 7 personel.

“Kenaikan pangkat adalah penghargaan dari Negara atas kinerja kita sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, untuk itu saya ucapkan selamat kepada empat puluh tiga personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, tingkatkan professional dan soliditas dalam bekerja untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat,” ungkap AKBP Dr. Supiyanto, M.Si. [ory26]