Kapolres Mabar Pantau Langsung Debit Air Sungai Waemese.

Kapolres Mabar Pantau Langsung Debit Air Sungai Waemese.

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., bersama Anggota turun langsung melakukan pengecekan debit air Sungai Waemese di Desa Watu Nggelek, Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat, Minggu (23/02/2020) Pukul 10.30 Wita.

Pengecekan dilakukan untuk mengetahui ketinggian air akibat curah hujan yang meningkat dengan intensitas cukup tinggi pada beberapa hari ini sehingga menyebabkan debit air sungai menjadi meningkat. Pemantauan kondisi air, akan rutin setiap terjadi hujan guna mengantisipasi dengan segera apabila ada kemungkinan terjadinya banjir.

“Apabila terjadi hujan, kami selalu siaga turun untuk mengecek dengan melihat keadaan arus air di sungai,” ujar Kapolres Mabar

Pada saat patroli Kapolres Mabar menghimbau kepada warga yang bermukim di daerah aliran sungai supaya selalu waspada dan hati-hati apabila curah hujan sedang tinggi. Karena sewaktu-waktu sungai akan meluap dan mengakibatkan banjir.

“Warga yang berada di pingiran sungai diharapkan berhati-hati dan tetap waspada, karena sewaktu-waktu air sungai bisa meluap dan mengakibatkan banjir.”

“Jangan lengah, jika perlu amankan ternak dan barang-barang berharga terlebih dahulu ketempat yang aman”tambah Kapolres Mabar. (RS)*