Kapolres Mabar Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-72 tingkat Kabupaten Mabar

Kapolres Mabar Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-72 tingkat Kabupaten Mabar

IMG_20170818_015453-01 IMG_20170818_021427-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2017 Negara Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan yang ke 72, Seluruh Rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan dengan melaksanakan Upacara Bendera 17 Agustus, begitu juga Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) tadi pagi melaksanakan Upacara Bendera memperingati HUT RI ke 72, dengan tema "Indonesia Kerja Bersama" bertempat di Halaman Kantor Pemda Mabar yang dipimpin oleh Bupati Mabar Drs. Agustinus CH Dulla.

Upacara Peringatan hari Kemerdekaan RI ke-72 itu dihadiri oleh Kapolres Mabar, AKBP Dr.Supiyanto, M.Si, para Forkopimda Mabar dan para tamu undangan. Serta peserta upacara meliputi TNI dan POLRI, Satpol PP, Basarnas, PNS, Mahasiswa dan Pelajar sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kasat Lantas Polres Mabar IPTU Firamuddin, pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibraka berjalan lancar dan sangat khidmad, dan menjadi puncak acara yang ditunggu tunggu adalah Detik-Detik Proklamasi. Tepat pada pukul 08.00 Wita, Detik – Detik Proklamasi dimulai dan dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Proklamasi.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara penyerahan piagam penghargaan dan hadih untuk pemenang bebeberapa kategori perlombaan serta kegiatan acara atraksi dan hiburan oleh para Pelajar dari sejumlah sekolah di Labuan Bajo yang membuat takjub seluruh penonton baik itu peserta upacara, tamu undangan dan masyarakat.*[ory]*