Kapolres Mabar Dampingi Kunker Menpar RI di Labuan Bajo

Kapolres Mabar Dampingi Kunker Menpar RI di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si mendampingi kunjungan kerja (kunker) Menteri Pariwisata (Menpar) RI Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc bersama rombongan dengan tajuk Sea Safari di Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Mabar, Senin (25/03/19) kemarin.

Ikut jug Bupati Mabar Drs. Agustinus CH Dulla, Wakil Bupati Mabar Drh. Maria Geong, Phd, Perwira Penghubung Dim 2612 Manggarai Kapten CZI Sunoko, Kabag Umum Mabar Siprianus Adi Rambu, S.Pl si, Kepal Dinas Pariwisata Mabar Augustinus Rinus, S. Pd.

Kunker Menpar RI di Labuan Bajo sekaligus membuka kegiatan Wonderful Start Up Academy Bacth II yang merupakan ajang kompetisi para Start Up untuk menyampaikan ide bisnisnya khusus di bidang pariwisata.

Dari 309 Start Up, setidaknya ada 10 Start Up terpilih berkesempatan melakukan presentasi atau Demo day dihadapan para juri yang berlangsung didalam Kapal Pinishi di wilayah perairan Labuan Bajo. Acara tersebut merupakan tahap final yang telah terselenggara sejak Januari hingga Maret 2019.

Diakhir acara tersebut, Menpar RI, Arief Yahya mengatakan akan ada percepatan pengembangan sektor wisata labuan bajo utamanya di bidang Infrastruktur pendukung kepariwisataan.

“Pengembangan Labuan Bajo akan dipercepat tidak seperti Mandalika yang memakan waktu 20 tahun, nantinya akan ada peningkatan status bandara menjadi bandara internasional dengan perluasan panjang bandara dan pemindahan Dermaga Bongkar muat Kontainer” Jelas Arief Yahya saat konferensi pers.

Percepatan dilakukan lantaran labuan bajo telah ditetapkan Presiden Jokowi sebagai salah satu dari kawasan 4 destinasi super mendampingi Danau Toba, Borobudur, Dan Mandalika.

Pada saat yang sama, kepala Badan Otoritas Pariwisata (BOP) Flores Sahana menyebut pihaknya akan akan mengkampanyekan Labuan Bajo bebas dari sampah.

“Akan kami sampaikan kepada seluruh pengusaha pariwisata agar dapat mencerdaskan semua tamu agar menjaga kebersihan bersama di perairan Labuan Bajo” Pungkas Sahana.