Kapolres Mabar Ajak Warga Budayakan Hidup Sehat, Cegah Corona dan Hadapi Pilkada Damai

Kapolres Mabar Ajak Warga Budayakan Hidup Sehat, Cegah Corona dan Hadapi Pilkada Damai

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Labuan Bajo, Kepolisian Resor Manggarai Barat (Mabar) mengajak masyarakat Kabupaten Manggarai Barat membudayakan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru (COVID 19).

“Melalui budaya hidup sehat itu diharapkan terbebas dari penyebaran virus corona,” kata Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si.

Pencegahan COVID-19, kata Kapolres Mabar, diperlukan secara berkelanjutan dan melibatkan semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat.

Ia juga meminta masyarakat membudayakan pola hidup sehat untuk pencegahan virus corona, di antaranya mencuci tangan sebelum makan, menggunakan masker jika sakit, istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan bergizi, dan olah raga secara rutin.

Selama ini, kata dia, penularan COVID-19 melalui penyebaran droplet atau percikan air liur, seperti batuk, bersin, berbicara, dan meludah.

“Kami minta masyarakat dapat membudayakan pola hidup bersih karena dapat mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Kapolres juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mabar agar bisa tetap aman dan kondusif.

Adapun imbauan yang disampaikan adalah dengan mengajak masyarakat untuk mendukung pemilu 2020 yang aman, damai, sejuk dan kondusif dengan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks dan isu sara.

“Apabila masyarakat menemukan hal-hal yang mencurigakan atau ada kejadian di lingkungan yang mengganggu kamtibmas, segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat,” ujar Kapolres.*(RS)*