Kanit Reskrim Polsek Kuwus Tekankan Pentingnya Tugas Linmas Dalam Pemilu 2019

Kanit Reskrim Polsek Kuwus Tekankan Pentingnya Tugas Linmas Dalam Pemilu 2019

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Mewakili Kapolsek Kuwus, Kanit Reskrim Aiptu I Gede Darma Wijaya menjadi pemateri dalam Pembekalan Dan Simulasi Anggota Satlinmas Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019 tingkat Kecamatan Kuwus di Aula Kantor Camat Kuwus, Manggarai Barat (04/03/19) Pagi.

Hadir dalam giat tersebut Camat Kuwus Fransiskus Male, Sekcam Kuwus Gabriel Bagung beserta 83 Anggota Satlinmas Kecamatan Kuwus.

Sedangkan untuk pemateri pelatihan dan simulasi diampu oleh Kasat Pol PP Kab. Mabar yang di wakili oleh Rafael Agung, Kanit Reskrim Aiptu I Gede Darma Wijaya dan Babinsa 1612-08 Serka Fabianus Gabi

Dalam paparannya, Aiptu I Gede Darma Wijaya mengatakan linmas merupakan kepanjangan tangan TNI dan Polri dengan fungsi terbatas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Dalam Pemilu 2019 ini, linmas diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya gangguan keamanan di TPS baik itu saat proses pemungutan suara maupun pemindahan logistik kotak suara” Ujar Aiptu I Gede

Selain itu, Aiptu I Gede juga mengingatkan para linmas untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan pemilu April 2019 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Anggota Satpol-PP Rafael Agung dan babinsa Serka Fabianus Gabi turut memaparkan tugas dan fungsi linmas dan dilanjutkan praktek simulasi pengamanan pemilu.