Jelang Ramadhan, Polres Mabar Akan Gelar Operasi Keselamatan Turangga 2019

Jelang Ramadhan, Polres Mabar Akan Gelar Operasi Keselamatan Turangga 2019

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat (Mabar) akan menggelar Operasi keselamatan turangga 2019 pasca Pemilu 2019 serta menciptakan kondisi aman menjelang Ramadhan 1440 H.

Hal ini disampaikan Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si melalui Kabag Ren Kompol Yosef Meus S.AP saat memimpin Latihan Pra Ops Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan di Aula Kemala Bhayangkari Polres Mabar, Selasa (30/04/19) kemarin.

Tampak juga mendampingi Kabag Ops Polres Mabar AKP Efferhard Ludony, Kasat Intelkam selaku Kasatgas Operasi, Kasat Sabhara dan Kasat Lantas serta dihadiri sejumlah personel Polres Mabar.

Kompol Yosef menjelaskan dalam Latihan Pra Operasi Keselamatan tahun 2019 akan dikedepankan operasi keselamatan Lalu Lintas.

“Melalui operasi keselamatan turangga ini diharapkan dapat menciptakan kondisi aman pasca pemilu hingga pelaksanaan ibadah puasa ramadhan pada Mei hingga Juni nanti” Ungkap Kompol Yosef.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mabar Iptu Firammudin menyebut sasaran operasi tersebut adalah kendaraan bermotor tak layak jalan dan perilaku pengemudi yang membahayakan keselamatan berlalu lintas.

“Operasi ini untuk mengurangi pelanggaran dan laka lantas sekaligus meningkatkan kedispilinan lalu lintas, untuk itu dalam penindakannya akan dikedepankan pola himbauan, penyuluhan via medsos, serta menindak pelanggaran secara humanis namun sesuai dengan aturan hukum” Jelas Iptu Firammudin.

Secara teknis pelaksanaan operasi tersebut, akan dibentuk sejumah tim dipimpin masing-masing kasatgas sesuai dengan petunjuk surat perintah Kapolres Mabar.