Hendak Dikirim Lewat Laut, Lebih Dari 5000 Liter Miras Lokal Bernilai Ratusan Juta Rupiah Diamankan

Hendak Dikirim Lewat Laut, Lebih Dari 5000 Liter Miras Lokal Bernilai Ratusan Juta Rupiah Diamankan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kasubsektor Boleng Bripka Dominikus Heltom dan Bhabinkantibmas Desa Golo Sepang Brigpol Samsi amankan Kristoforus adol (46) yang hendak menyelundupkan ribuan liter miras lokal jenis sopi di Kali Terang, Kampung Terang, Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Minggu (03/02/19) Dini hari.

Penanangkapan tersebut berawal dari laporan Warga Kampung Terang bahwa sedang ada aktvitas pengangkutan ratusan jurigen ukuran 35 liter ke kapal perahu di Wilayah Pesisir Pantai Kecamatan Boleng.

“Benar setelah kami datangi ke TKP bersama sejumlah warga ternyata benar ada pengangkutan  ratusan jurigen miras lokal jenis sopi ke kapal perahi milik warga asal kecamatan sape, Bima, NTB” Terang Bripka Dominikus

Diduga kuat sopi tersebut akan di kirim ke ke wilayah Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, NTB melalui Kecamatan boleng, Kabupaten Mabar.

“Barang tersebut dibeli oleh Kristoforus Adol di Kecamatan Kuwus dan Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Mabar dengan harga Rp 750.000/jurigen 35 liter yang rencananya akan dijual di Kecamatan Sape, Bima,NTB dengan harga Rp. 850.000/jurigen 35 liter” Ungkap Bripka Dominikus.

Yang mengejutkan, dari keterangan Kristoforus, dirinya sudah 4 kali lolos dalam melakukan aksinya.

Sebelumnya aksi tersebut dilakukan di Sekitar Pantai Binongko, Kelurahan Labuan Bajo dan di Pesisir Pantai Boleng Darat, Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Boleng.

Pada waktu yang sama, Tim Buser Polres Mabar dipimpin Ipda Yoga Darma S.Trk bersama Kapolsek Komodo Ipda Royke Weredity dan anggota langsung menuju TKP untuk mengamankan 8 pelaku bersama baran bukti diantaranya 1 pemilik miras sopi, 2 sopir truk, dan 5 ABK Kapal.

Untuk barang bukti berupa 156 Jurigen ukuran 35 liter miras keras lokal jenis sopi, 1 unit mobil truck colt Nopol EB 8167 GA asal Desa Golo Sepang, 1 unit perahu motor asal Kecamatan Sape yang digunakan untuk memuat miras lokal dari Wilayah Mabar ke Wilayah Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, NTB.