Hari Pertama Ops Keselamatan, Sat Lantas Polres Mabar Semprot Cairan Disinfektan Dan Bagi Masker

Hari Pertama Ops Keselamatan, Sat Lantas Polres Mabar Semprot Cairan Disinfektan Dan Bagi Masker

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Untuk Antisipasi virus Corona atau Covid-19, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat (Mabar) melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah kendaraan angkutan penumpang umum (Angkot) hingga pembagian masker di hari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Turangga 2020, Senin (6/4/2020).

Penyemprotan cairan disinfeksitan dan pembagian masker dilakukan oleh Sat Lantas Polres Mabar yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Mabar AKP Roberth M. Bolle, S.Psi. dan didampingi Kasat Lantas Iptu Firamuddin.

Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K.,M.Si., melalui Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle, S.Psi. mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan untuk memastikan transportasi publik yang sering digunakan oleh masyarakat Manggarai Barat dalam kondisi aman dan pembagian masker agar masyarakat terhindar dari debu maupun virus.

“Kita laksanakan penyemprotan Disinfektan di kendaraan angkutan umum (Angkot) serta membagikan masker sebagai upaya mencegah, menjaga dan menghindari penyebaran Covid 19/Corona Virus Disease,” kata AKP Roberth.

Di tengah mewabahnya Virus Corona, Kabag Ops Polres Mabar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan tetap beraktifitas seperti biasanya dengan mengutamakan menjaga kesehatan, kebersihan, serta stamina tubuh masing-masing.

"Masyarakat tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa, yang penting menjaga kesehatan dan tetap jaga jarak atau Physical Distancing," imbuh Kabag Ops.

AKP Roberth M. Bolle, S.Psi., berharap dengan adanya penyemprotan Disinfektan dan pembagian masker ini bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna angkutan umum (Angkot) agar terhindar dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

"Ini upaya kami bersama untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang menggunakan angkutan umum," ujar AKP Roberth.

Kasat Lantas Polres Mabar Iptu Firamuddin menambahkan, hari pertama Operasi Keselamatan Turangga 2020 ini bukan hanya melakukan penyemrotan disinfektan dan pembagian masker kepada pengemudi kendaraan bermotor beserta penumpangnya, juga untuk menciptakan kondisi pengguna jalan menjelang pelaksanaan Paskah, Ramadhan dan Lebaran 2020.

“Kami menghimbau masyarakat tetap diwajibkan memenuhi standar keselamatan dan kelengkapan berkendara. Sebab, anggota yang bertugas tidak segan-segan melakukan penilangan terhadap pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas,” imbuh Iptu Firamuddin.*(RS)*