Gencar Sosialisasi, Wakapolres Mabar Tak Ingin Ada Penyimpangan Penyaluran Bansos Rastra

Gencar Sosialisasi, Wakapolres Mabar Tak Ingin Ada Penyimpangan Penyaluran Bansos Rastra

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Untuk memastikan penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) tepat sasaran, Wakapolres Manggarai Barat (Mabar) Kompol Albert Yonathan Ndun, SH bersama Kadis Sosial Mabar Agustinus M. Mangiradja, S.Sos gencar sosialisasi Bansos Rastra bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Mabar.

Kali ini sosialisasi digelar di Kantor Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Mabar, Jumat (15/02/19) Pagi yang dihadiri Camat Mbeliling Robertus Resmian bersama sekcam, Kabid Fakir Miskin Dinsos Mabar serta Para Kepala Desa Dan Para Ketua Bansos Desa Se-Kecamatan Mbeliling.

Menurut Wakapolres Mabar Kompol Albert Yonathan Ndun SH, diperlukan koordinasi antar lini baik dari tingkat daerah hingga desa agar tidak terjadi penyimpangan dalam penyaluran Bansos Rastra.

“Semua pihak harus saling mengawasi dan berkoordinasi sesuai dengan petunjuk pelaksanaan untuk menghindari adanya penyelewengan yang ancamannya hukum pidana” tegas Wakapolres.

Wakapolres juga akan menindak tegas siapa saja yang berupaya menyalahgunakan bansos rastra untuk kepentingan pribadi.

“Saya harap semua pihak dapat melaksanakan tugasnya secara hati-hati dan sesuai aturan demi memastikan panyaluran tepat sasaran kepada KPM” lanjut Wakapolres.

Meneruskan pesan Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.IK, M.Si, Wakapolres mengatakan penyaluran Bansos Rastra juga akan dibantu oleh Bhabinkamtibmas yang ada didesa.

“Nantinya Bhabinkamtibmas akan mendampingi dan memastikan bansos itu benar-benar diterima oleh KPM sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh Dinsos Mabar” tambahnya.

Dalam hal ini, Polres Mabar selaku mitra penyaluran bansos di Kabupaten Mabar mengaku siap mengawal dan memastikan penyaluran bansos hingga sampai ke tangan KPM melalui Program Polres Mabar yaitu Program Polisi Peduli Keluarga.