Datangi Gudang Bulog Mabar, Kapolsek Komodo Cek Kualitas Rastra

Datangi Gudang Bulog Mabar, Kapolsek Komodo Cek Kualitas Rastra

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Menindaklanjuti sosialisasi Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang digelar Kamis (14/02/19) Kemarin, Kapolsek Komodo Ipda Royke Weredity bersama Sekretaris Dinsos Mabar melakukan pengecekan fisik untuk memastikan kualitas Rastra sebelum didistribusikan.

Ikut juga KBO Intelkam Polres Mabar Aiptu Made Subrata bersama Dua Personel Polsek Komodo.

Disambut Kepala Gudang Bulog Mabar Marselinus Bandur, pengecekan berlangsung di Gudang Bulog, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Jumat (15/02/19) Pagi.

Dihadapan para Staf Bulog, Sekretaris Dinsos Mabar Fransiskus Kun mengatakan dalam pendistribusian Bansos Rastra semua pihak harus berkoordinasi sesuai dengan petunjuk pelaksanaan agar tidak menyimpang dari aturan yang berlaku.

“Apabila terjadi ketimpangan atau salah saat pendistribusian akan berakibat pada peyewelengan yang konsekwensinya ancaman pidana” Terang Fransiskus

Sementara itu, Kapolsek Komodo Ipda Royke Weredity menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Camat Komodo untuk melalukan pemantauan distribusi bansos Rastra secara langsung.

“Kami akan terjun langsung ke lapangan untuk memantau proses pendistribusian agar berjalan dengan baik dan tidak ada ketimpangan dalam pelaksanaannya” Ujar Ipda Roy Weredity.

Saat pengecekan tersebut, tampak beberapa buruh sedang mengisi beras kedalam karung 10 Kg yang diambil dari Karung 50 Kg yang akan dibagikan kepada KPM.

Selain itu, tidak disertainya logo Bansos Rastra didalam karung 10 Kg melainkan hanya tulisan Beras Bulog turut menjadi sorotan.

Diakhir, turut berlangsung Penanda Tanganan Berita Acara Pemeriksaan Fisik Bansos Rastra dan secara umum bulog siap untuk mendistribusikan bansos rastra sembari menunggu verifikasi data PKM dari Dinsos Mabar