Cegah Penyebaran Virus Corona, Kapolres Mabar Imbau Warga Tak Mudik Lebaran

Cegah Penyebaran Virus Corona, Kapolres Mabar Imbau Warga Tak Mudik Lebaran

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat (Mabar) melalui Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., mengimbau masyarakat Mabar agar tidak mudik saat Lebaran.

Sebagaimana diketahui, Hari Raya Idul Fitri bagi umat Muslim akan jatuh pada bulan Mei mendatang. Himbauan ini merupakan bagian dari langkah pencegahan terkait merebaknya Covid-19.

"Kita memberikan himbauan ini, dengan pertimbangan yang lebih penting yakni untuk  mengurangi resiko tertular atau menularkan Covid-19," kata AKBP Handoyo.

Menurut Kapolres Mabar, masyarakat merupakan bagian penting dari proses pencegahan agar wabah ini tidak meluas.

Di mana hampir semua provinsi di Indonesia sudah terkena Covid-19. Kapolres Mabar juga menekankan kepada anggotanya agar terus mengingatkan masyarakat untuk tidak melanggar prinsip physical distancing.

Di mana masyarakat tidak boleh melakukan kegiatan yang bersifat mobilisasi menjaga jarak dan tidak berkumpul.

"Kita patut bersyukur wilayah kabupaten Mabar masih kondusif. Namun kehati-hatian dan kewaspadaan tidak boleh kendor, terus ingatkan dan terus ingatkan," imbuh Kapolres Mabar.

AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. juga meminta, jika ada warga yang mudik Lebaran, agar melaporkan diri ke lingkungan masing-masing. Begitu juga saat kembali ke Manggarai Barat.

"Mari bergotong royang mencegah penyebaran Covid-19, dengan  melakukan pemantauan arus mudik dan kembalinya sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah disusun," tandas AKBP Handoyo.*(RS)*