Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Watu Nggelek Ingatkan Warga Tak Bakar Sampah Sembarangan

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Watu Nggelek Ingatkan Warga Tak Bakar Sampah Sembarangan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Bhabinkamtibmas Desa Watu Nggelek Bripka Gerson menghimbau sejumlah warga agar tak melakukan aktivitas yang mengarah pada tindakan illegal logging di sekitaran lahan di Desa Watu Nggelek, Kecamatan Komodo, Mabar, Kamis (21/7) Siang.

Himbauan tersebut dilakukan agar masyarakat mengetahui larangan aktivitas yang menimbulkan kerusakan hutan. Adapun tugas pencegahan illegal loging merupakan salah satu tugas utama Polisi Kehutanan dibantu pihak kepolisian.

Usai memberi arahan kepada masyrakat, Bhabinkamtibmas menuju rumah warga bernama Paskalis Jojop untuk menggelar mediasi perselisihan antar saudara soal dugaan penggadaian tanah yang dilakukan oleh Ipar Paskalis bernama Bibian Berta.

Paskali menduga Bibiana telah menggadaian sertifikat tanah rumah orang tuanya ke bank tanpa sepengetahuannya. Namun setelah dilakukan klarifikasi, Bibiana mengaku bila sertifikat tersebut tidak digadaikan ke Bank dan masih tersimpan di rumahnya.

Alhasil, keduanya bersepakat untuk menyelesaikan masalah dengan damai tanpa perlu diterbitkan surat kesepakatan bersama.