Cegah Corona, Polres Mabar Gelar Patroli Gabungan Himbau Masyarakat Tinggalkan Kerumunan

Cegah Corona, Polres Mabar Gelar Patroli Gabungan Himbau Masyarakat Tinggalkan Kerumunan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Polres Manggarai Barat (Mabar) menggelar patroli gabungan untuk menghimbau kepada masyarakat agar segera kembali ke rumah, Senin (23/03/2020) malam.

Patroli yang dipimpin langsung Kapolres Mabar bersama Camat dan Kapolsek Komodo serta dukungan Satuan Binmas, Satuan Samapta, Satuan Brimob dan Pol PP tidak hanya menghimbau menggunakan pengeras suara saja, akan tetapi juga mendatangi langsung kerumunan masa agar segera membubaran diri.

Titik yang disisir diantaranya Puncak Waringin, Kampung Ujung, Marina Bay, Pelabuhan Pelni, Taman Kota Kampung Air dan Tempat Hiburan Malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Camat Komodo Imran,S.IP., Kapolsek Komodo Ipda Royke Weridity bersama jajaran Polsek Komodo, Kasat Intelkam Iptu Cakra Mudra, S.IP. bersama jajaran Sat Intelkam, Kasat Binmas Iptu Simpronius Naro bersama jajaran Sat Binmas, Anggota Subden 4 Den B Pelopor Labuan Bajo, Anggota Sat Pol PP Kec. Komodo dan Insan Pers.

“Kepada seluruh warga masyarakat Manggarai Barat khususnya kota Labuan Bajo, dengan merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19, mari bersama-sama melakukan pencegahan dengan cara segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,” ucap petugas melalui pengeras suara.

Selain itu, petugas juga menyerukan imbauan kepada warga, agar tetap bertahan di rumah, dan mengikuti anjuran dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Tak hanya itu, petugas juga mensosialisaasikan akan pentingnya mengenakan masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

“Kegiatan ini kita laksanakan adalah untuk mencegah penyebaran virus corona, sehingga malam ini selain kita himbau melalui pengeras suara kita juga mendatangi para pedagang juga masyarakat yang masih berkerumun diluar agar bisa segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing,”ucap Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si.

Ditambahkan Kapolres Mabar,” kami berharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik, masyarakat diharap bisa menahan diri tetap dirumah, boleh keluar namun bila ada keperluan yang sangat penting, dan jangan lupa mengenakan masker, setiba dirumah segera cuci tangan menggunakan sanitizer atau sabun,”pungkas Kapolres Mabar. *(RS)*