Bhabinkamtibmas Sampaikan Hal Ini Saat Beri Himbauan di SD Inpres Daleng

Bhabinkamtibmas Sampaikan Hal Ini Saat Beri Himbauan di SD Inpres Daleng

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Bhabinkamtibmas Desa Pondo Polsek Lembor Brigpol Adrianus Don Bosko sampaikan himbauan kamtibmas kepada para pelajar SD Inpres Daleng, Kecamatan Lembor pada Selasa (11/2/2020).

Saat kunjungannya di Desa binaan, Brigpol Adrianus menyambangi SD Inpres Daleng. Di sekolah tersebut dirinya bertemu Kepala Sekolah yakni Hipolitus Darmin, S.Pd.

Kehadiran Bhabinkamtimas pun mendapat sambutan baik dari pihak sekolah. "Terima kasih atas kunjungannya pak Bhabin. Nanti sekalian beri arahan ke pelajar kita usai belajar," pinta Hipolitus.

Usai kegiatan belajar, para pelajar pun lantas diberi arahan dari Bhabinkamtibmas. Di depan para pelajar, dirinya menyampaikan beberapa nasehat tentang disiplin dan sikap taat kepada orang tua di rumah dan guru di sekolah.

"Biasakan bangun pagi, jangan terlambat ke sekolah dan homati orang tua dirumah serta guru-guru di sekolah," pesannya.

Bagi Brigpol Adrianus, pesan kamtibmas tidak hanya disampaikan kepada orang dewasa saja, bahkan para generasi muda seperti para pelajar ini justru perlu banyak pengayoman baik dari orang tua, sekolah maupun kepolisian.

Shensa Sabut salah satu pelajar SD yang awalnya sempat merasa takut saat dikumpulkan, mengatakan cukup senang bisa bertemu dengan Polisi.

"Senang ada Polisi tadi, Pak Polisinya bilang harus rajin belajar dan jangan terlambat masuk sekolah," ceritanya.

Kapolsek Lembor Ipda Yoga Darma Susanto, S.Tr.K. menyampaikan, anggota Polri yang dipercaya mengemban tugas Bhabinkamtibmas harus mampu berkomunikasi kepada siapa saja yang ada didesa binaannya.

"Bhabinkamtibmas itu harus mampu berkomunikasi dan menjalin keakraban kepada siapa saja di desa binaannya, dari yang tua sampai anak-anak," terang Ipda Yoga. (RS)*