Bhabinkamtibmas Liang Ndara Dampingi Menpar RI Saksikan Pembangunan Home Pode

Bhabinkamtibmas Liang Ndara Dampingi Menpar RI Saksikan Pembangunan Home Pode

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Bhabinkamtibmas Desa Liang Ndara Brigpol Pandi mendampingi kunjungan kerja Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dalam rangka menyaksikan langsung pembangunan home pode atau rumah telur di Kampung Melo, Desa Liang Ndara, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (23/7) Siang.

Didampingi deputi pengembangan sarpras pariwisata desa dan bupati Mabar, kedatangan Arief Yahya sekaligus untuk memotivasi masyarakat desa untuk terus aktif terlibat langsung dalam pengembangan pariwisata Mabar.

Arief menilai, masyarakat desa di wilayah pengunungan memiliki peluang yang sama untuk mengembangan sektor wisata bersaing dengan potensi wisata di sekitara wilayah pantai

“Potensi pariwisata yang ada di Mabar bukan hanya berada di daerah pantai tetapi juga di daerah pegunungan, untuk itu masyarakat dapat mengembangkan potensi pariwisata dengan bekerja sama melalui pemerintah desa” tuturnya.

Selain bertemu masyarakat, Menpar RI bersama rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi sanggar budaya Lembo Nai untuk melihatkan sejumlah atraksi tarian khas Manggarai sebelum akhirnya bertolak ke Labuan Bajo dan mengunjungi wisata Gua Batu Cermin.