Bentuk Perhatian Polri Kepada Nelayan, Bhabinkamtibmas Desa Komodo Bantu Mengangkat Perahu ke Daratan

Bentuk Perhatian Polri Kepada Nelayan, Bhabinkamtibmas Desa Komodo Bantu Mengangkat Perahu ke Daratan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Bhabinkamtibmas Desa Komodo Bripka Anhar melaksanakan sambang sekaligus membantu para nelayan mengangkat perahunya ke daratan untuk diperbaiki yang berada di Desa Komodo, Kecamatan Komodo, Jumat (14/2/2020).

Kepedulian sosial yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Komodo ini adalah sikap perhatian atau rasa peduli terhadap masyarakat nelayan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi dengan tujuan kebaikan.

“Kami Bhabinkamtibmas membagi tugas, setelah apel pagi masing-masing ke desa binaannya, disana kami melakukan sesuatu apa saja yang dibutuhkan masyarakat, yang intinya berbuat kebaikan mengatasi kesulitan, apapun itu, termasuk membantu nelayan seperti ini,” Ujar Bripka Anhar.

M. Sidik yang merupakan pemilik perahu, salah satu warga Desa Komodo yang sehari harinya berprofesi sebagai nelayan mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas selama ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan rakyat.

Lanjutnya, sebagai masyarakat Desa Komodo melihat Bhabinkamtibmas sangat dekat dengan masyarakat maka ini merupakan alasan kenapa Polri dicintai rakyat.

“Itu yang kita harapkan, Polri menjadi pelindung masyarakat, membantu, memberikan motivasi, memang dari dulu Bapak Bhabinkamtibmas juga sangat dekat dengan masyarakat, bisa mengambil hati masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Komodo merupakan bentuk dukungan moril untuk memotivasi para nelayan kecil sekaligus mengajak untuk sama – sama menjaga laut Indonesia khususnya Kabupaten Manggarai Barat yang kaya akan hasil ikan dan alamnya yang sangat Indah. (RS)*